Thursday, September 8, 2016

Sidang KP

8 JUNI 2016
     Setelah selama 1 semester ini dipusingkan dengan pembuatan laporan kerja Praktik dan pembuatan aplikasi, tiba lah saat yang menegangkan. Saat yang selalu gentayangan. Saat yang selalu melintas dipikirkan. Saat yang selalu menjadi fokus pembicaraan setiap ngerjain KP diperpus. Dalam fikiran ngelintas pertanyaan  "Siapa ya penguji nanti?", "Ntar ditanya apa ya?". dan Blaaa--blaaa pertanyaan yang nggak bisa dijawab.


     Selama satu semester, Perpus udah kayak rumah kedua untuk kami. Setiap hari dari pagi sampe perpus ditutup *bahkan sampe harus diusir petugas dulu baru mau balik* nangkring diperpus, untuk ngerjain KP ataupun sekedar duduk ngadem. Yah kalo orang-orang lain mah nangkringnya dikantin atau di halaman kampus, ehg kalo di kampus ane mah mana ada tempat untuk nangkring, mentok-mentok nongkrong dibasement atau di lorong-lorong depan kelas. Itu pun nggak bisa ngadem, ataupun berisik *boro-boro  main kartu atau gap, sekedar ngerumpi dikampus aja mikir-mikir dulu*. Yah buat kami SIB tempat nongkrong plus ngadem yah cuman diperpus. Mungkin buat kalian perpus tempat yang ngeboseni, tapi beda kalo kami udah bareng-bareng. Perpus tu udah kayak sangkar kami dimana kami bisa ngecas laptop, satu-satunya sumber informasi untuk ngerjain KP, tempat kami ngerjain tugas bareng, tempat kami nongkrong untuk ngadem, untuk ngerumpi dan untuk cerita-cerita. Mungkin petugas-petugas perpus udah bosen-bosen kali liat kami. Bahkan sampe revisi perpus pun, kami ngerempong banget.

     Ada ni cerita lucu, Detik-detik pas mau ngirim data KP ke server. Semua orang yang lagi KP pada sibuk dengan kpnya masing. Yang lucunya ni semua orang pada masang muka sangar, muka-muka tegang, muka-muka panik. Karena sebagian dari kami pada belum kelar datanya. Ngerapi data, mulai dari formatnya, tulisannya, halamannya, scan ttd, nyatuin file, coding program, sampe yang paling parah si wiwied+mia danAri+tio Belum Di-ACC. Parah-Parah banget. Bahkan sangkin paniknya kami *terutama aku*, waktu itu aku lagi ngerjain coding program terus si ari *anak TI* ngisengi aku mau tekan tombol power laptop, padahal cuman nyentuh ehg refleks aku langsung ngebentak dia. Terus ak perhatiin ekspresinya langsung nggak enakan, Parah padahal si ari udah baik banget ngebantui kami program, ehg akunya ngebentak T_T maaf kan akuuu kooo. Bahkan yang paling panik itu si wiwid+mia, selama dari pagi sampe sore mukanya nggak enak banget di liat. Diem aja. Bahkan kami negor pun nggak diharaukan. Bahkan karena nggak di ACC, si Mia sampe nangis. Istilahnya Senggol dikit bacok. hahahhaaa.... Moment bakalan kami kenang. Karena nginget kalo seisi perpus pada serem semua. Pas detik-detik server mau ditutup kami tegang semuaa. ehg taunyaa, server diperpanjang sampe tengah malam. Disitu kami nyesek.... kalo tau gitu mah pelan-pelan aja, nggak usah panik-panikan. Selesai Ngirim semua, akhirnya si wiwid udah bisa senyum plus ngelawak lagi. HAHAHAHAAA...

Tiba lah saat yang di tunggu SIDANG KP !!!!!!

     Hari itu pada tanggal 8 JUNI 2016, Suasana Hari itu cuaca sangat mendukung, tapi tetep aja dingin, mungkin bawakan nervous. wkwkw.. Sebelum KP kami ngumpul dulu dilantai 1 depan lift. Seperti Biaasa Grovie dulu kita.. Itung-itung ngilangi rasa nervous. Sekitar jam setengah 9, kami mutusi untuk masuk ruangan. Pas diruangan aku baca-baca lagi laporan yang kami buat, apalagi program yang kami buat masih error. rada kelabakan si. Pas ce cristin dateng terus manggil satu persatu nama peserta. Jengggjengg bisa ditebaaakkkk, kami dapet giliran pertama yang sidang. Brrrrr, Rasanya udah kayak dikutup aja, dingin euy. Kami disuruh masuk ruangan sidang. 310. Awalny pak david yang masuk ruangan, fiuhh angin segar. Lumayan lah kalo pak david yang sidang, Soalnya terakhir semester kemaren diajar oleh pak david, asik banget kalo masalah diskusi. ehgg taau-taunyaaaaa...... eng-ing-eng, Pak Haviz sama bu mardiani. Kalo bu Mar nggak terlalu ngejuti banget kalo ditanya-tanya, tapi kalo yang satu itu loh, rada panik sendiri.

     Pas presentasi, rada gugup gitu, ngomongnya rada belibet rada tersendat-sendat. Yah untunglah nggak terlalu panik, mungkin kalo panik udah nggak tau ngomong aapaa. Pas Sesi tanya jawab, hufttt..... Untung bisa jawab, walaupun masih ragu dengan jawabannya nggak tau bener apa nggak yang dijawab *ya pertanyaannya si seputar laporan yang dibuat*. Didalam ruangan, ada satu pertanyaan yang buat aku sama vicky binggung jawab apa. Yah Gitu cuman diem aja, seliatan aja. Aplikasi masih ERROR. Gubrak banget. Disitu kami langsung dibantai abis-abisan tentang aplikasi.

     Setelah perdebatan didalam ruangan udah kelar, Udah kelar masa-masa antara bingung, gugup dan rada panik. Terus pas diluar ruangan, langsung netes air mata. Entah deh kenapa bisa nangis. Yah, mungkin karena aku nggak puas dengan presentasi dan sidang didalem. BUT it's OKAY.

     Tepat pada tanggal 10 Juni 2016 adalah saat yang paling Menegangkan *yaelah,lebay banget*. PENGUMUMAN NILAI. Uhg rasanya pupus deh dapet nilai A, kalo inget sidang kemaren. Dalam hati ngomong,  dapet B syukur ALHAMDULLILAH. Ngeliat kiri kanan, ternyata sama kayak aku. Malahan Seisi aula udah pada pucet pasih, deg-degan nggak keruan. Gimana NGGAK NILAI BAKAL DISEBUTI PAS KITA BERDIRI. Kalo nilai gede si RADA bangga dikit, ehg kalo nilai kecil, MALU juga.

     Nama udah disebutin satu persatu. Alhamdullillah nilai yang kami dapetin bagus. Rata-rata Nilai yang didapetin anak SIB  A. YIPPI... Tapi sayangnya si wiwied+mia sama ripan+freddy dapet nilai B. Tapi syukurlah nggak ada yang dapet C. Semoga untuk kedepannya kita bisa kerja sama lagi. Lebih bekerja keras untuk WISUDA BARENG-BARENG.  Untuk BERJUANG bersama-sama untuk kedepannya. Langkah awal untuk kita dapet gelar S.Kom. 

Kangen deh rasanya ngerjain proposal Bareng-bareng. Semoga ALLAH SWT melindungi kita semua, semoga ALLAH ngabuli doa kita. SEMOGA ALLAH TETEP MENTAKDIRKAN KITA BERSAMA-SAMA. AAMIIN. LOVE THEM SO MUCH


*Foto ngerjain proposal*



* Seminar KP*


















*Pengumuman Nilai*











No comments:

Post a Comment