Thursday, May 2, 2013

KISAH MENGHARUKAN DARI SEORANG ANAK KECIL.

Hyy… seemua.. seperti biasa disini aku bakal cerita sesuatu, tapi kali ini aku gak ceritain tentang diri aku sendiri. Aku bakal ceritain tentang anak kecil yang sangat-sangat mengharukan. Dan cerita ini secara langsung diceritain tu anak kecil ya walaupun gak kenal sama anak kecil itu, tapi aku keliatan akrab banget tu sama anak kecil.
Penasaran kan kisah apa yang bikin mengharukan dari tu anak kecil. Jadi gina waktu itu hari selasa tanggal 23 april 2013, aku abis berenang sama anak twellvactwo nah abis berenang aku mau cari jilbab buat dipake acara perpisahan nanti ya sekalian la buat beliin siput kado. Terus aku ngajak kiki, ya gak enak aja kalo jlan sendiri.
Beli inii beli itu, udah terasa semua barang yang aku cari udah ketemu aku memutuskan pulang dengan kiki naik biskota. Awalnya si niat aku pulangnya naik Transmusi tapi karena kondisi kantong yang kempes jadi kami naik bis aja. Pas didalam  bis kiki tu uda nyiyapi tempat duduk aku tepat disamping dia, tapi karena ada ibu-ibu yang lebih dulu duduk disitu aku langsung cari tempat duduk lain. Aku memutuskan untuk duduk disamping anak sd. Anak kecil itu cowok dan keliatannya memang abis pulangdari sekolah. Pertama adik itu duluan yang negor aku. Katanya gini dari mano yuk –bahasa indonesianya: dari mana mba—aku jawab dari pasardek,trus aku balik nanya dari mana dek. Dia jawab Baru balik sekolah yuk.
Blaaaa-blaaa…. Aku terus nanya ini nanya itu keadek kecil yang baru kenal itu. Waah sungguh mengharukan adek itu ternyata tinggal dipalembang sama omnya. Ayahnya udah lama meninggal dan ibunya pergi ninggalin dia kebandung sama adek kecilnya. Dia itu rumahnya disoak sedangkan dia sekolah disekitar amperaa, waah salut dia rela pergi kesekolah walaupun jauh dari tempat tinggal. Yang lebih mengharukannya lagi adik itu hanya punya uang RP 1000 rupiah untuk pulang sekolah, buat naik bis aja gak cukup tu duit. Trus adek itu bilang ke aku dia itu sebenernya punya uang 10 ribu tapi karena dia sekolah di lingkungan bandit, jadi dia dipalakin oleh preman itu. -- Gila banget tu preman anak kecil aja masih diembat, emang kebangetan tu preman--.
Trus adek itu bilang, kalo tu preman udah biasa malak dia, kalo duitnya diambil oleh tu PREMAN BANCI dia biasanya jalan kaki dari lorong sukabangun 2 sampe kesoak dan dia bilang kalo misalkan jalan dari depan sampe kerumah nyampenya jam 8 malem –jam :14.30-- . Disitu aku langsung netesi air mata. Aku langsung berpikir kaalo misalkan aku yang jadi adek itu,, apakah mungkin aku bisa nerima cobaan itu. Dikasih cobaan kehilangan 1 orang tua aja aku udah kepalangan sedihnya,apalagi harus kayak itu adek mungkin aku udah putus asa.
Mungkin kalian mikir adek itu bisa naik ojek dulu baru bayar dirumah atau minta jemput. Tapi percuma omnya itu juga bisa dibilang keluarga yang sangat sederhana yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.coba banyangi omnya itu  Motor aja nggak punya. Sungguh malang nasib adek itu.
Selain itu adek itu jugaa muliaaa bange. Tau nggak uang RP 1000 yang hanya dimilikinya itu dia kasih ke pengamen. Padahal kalo aku cuman punya uang seribu,, aku simpen uang itu buat besok.
Yaallah begitu besarnya cobaan yang engakau beri ke adek ini. Padahal dia itu masih kecil masih belum tau banyak tentang kehidupan tapi  dia bisa ngelewati ujian besar itu. Bukan hanya itu dia mempunyai hati yang sangat mulia. subhanallah..
Yaallah terimakasih engkau telah mempertemukan aku dengan adek kecil itu. Aku bisa dapet pelajaran hidup yang saaaangat AMAT BERHARGA. Walaupun adek itu dalam kesusahan tapi ia tetap ingin berbagi dengan orang lain. Yaallah berikan rizki berlimpah untuk adek itu, berikanlah kemudahn padanya yaaa ROB, lindungi dia dari segala Sesuatu yang ddapat menyulitkannya ya robb. Dan akuu berharap adek itu bisa menjadi orang yang soleh,rajin ibadah, terus bersyukur kepadaMU dan jadi Orang yang Sukses kelak. Dan semoga aku bisa bertemu dengannya lagi.

Kabulkan doa hambaa YA ROB. AMIN YA ROBBALL ALAMIN.

No comments:

Post a Comment