Thursday, May 2, 2013

Takut DARAH dan CERITA MENGERIKAN YANG BERHUBUNGAN DARAH

hy semua kali aku bakal ceritain cerita temen aku yang lucu banget. Dan aku bakal ceritain tentang siput –RA RIZKI ALFIAH PUTRI--.
Kejadiannyatu gini waktu itu hari kamis, tepatnya jam pelajaran kimia*bu enda, seperti biasa kami sekelas disuruh ke lab. Disela-sela pelajaran karena muka-muka kami semua sudah keliatan gak semangat lagi –maklum belum istirahat— jadi ibu enda cerita mengenaskan yang terjadi pada jari jempolnya.
Oh iya aku belum ngasih tau,, bu enda jari jempol tangan kanan nggak bisa berfungsi dengan baik, jadi susah untuk nulis,, jadi setiap pelajaran kimia yang berhungan dengan materi pelajaran kami disuruh kelab –belajar pake infokus, jadi bu enda gak perlu lagi nulis dipapan tulis—tapi kalo Cuma latian soal atau games berkelompok kami tetep stay dan belajar dikelas.
Balik lagi ni pada cerita sebelumnya. Udah keliatan kucel dan suram banget aura yang terpancar jadi bu enda cerita tentang kecelakannya yang pernah dialami ibu enda setaun silam. Jempol bu enda terlindas trrakton yang bawa batu kerikil. Dan alhasil urat yang berfungsi untuk mengatur pergerakan jempo itu keluar, kata bu enda darah yang keluar dari jempol bu enda kayak kita nyembelih leher ayam. Bahkan tulang bu enda pun keliatan kata bu enda warnanya putih. Trus bu enda juga bilang kalo dia nggak ngerasain sakit sedikit pun, paling-paling Cuma perih sedikit. Kemudian bu enda langsung dibawa mamang truk yang ngelides itukerumah sakit terdekat.
Dokter disanapun terheran ngeliat bu enda, kenapa bu enda tidak merasakan sakit saat kejadian. Dan dokter nyarani bu enda buat dilakukan operasi karena bila dibiarkan begitu saja maka jempol bahkan tangan sebelah tangan bu enda akan lumpuh. Kata bu enda itu akibat urat yang dijempol bu enda makin lama makin masuk kedalam. Well bu enda langsung dibawa ke ruang operasi. Lucunya bu enda gak mempan sama obat bius dari dalam negri –anestesi nya itu terlalu rendah—jadi pake obat bius luar. Ya walaupun pake obat bius luar sakitnya itu masih terasa.
Dan operasi pun berhasil. Alhamdulillah ibu enda selamet.  Disela-sela bu enda cerita masalah operasinya itu aku ngelirik ke siput. Aku ngeliat kalo dia keringetan, trus pucet. Trus aku pegang tangannya,, dan tangannya dingin banget kayak orang yang baru megang batu es. Trus aku Tanya kenapa ra, diabilang nggak papa. Aku Tanya lagi “mau ke UKS nggak” dia jawab “nggak usah”. Ditengah-tengah cerita bu enda ngelirik kearah ra yang pucet . lalu bu enda nanya “kamu sakit ya ra”. Dia jawab “nggak bu”. Lantas bu enda nanya sama aku dan aku jawab “ra takut darah bu”. Semua temen-temen kelas pada ketawa.
Kenapa aku bisa nyimpulin ra takut darah, karena aku perhatiin dari tadi pas ibu enda cerita tentang kecelakaan itu ra udah keliatan pucet. Apalagi aku juga ikut nambah-nambahin kejadian yang mengerikan. Alhasil membuat ra lemes.
Pas di uks perut ra ituu kencenng banget . wah sepertinya memang bener kalo ra itu bener-bener takut darah. Hahahahahahaaaa… aneeh yaaa.
Emang si setiap individu punya rasa takut sendiri. Tapi sedikit aneh aja,, kok bisa takut darah. Padahal ni ya temen aku yang satu ini anggota PMR. Wahh aneh yaaa… hahahahahahahhaahahahhaahah :D *ROLF*

No comments:

Post a Comment