Friday, June 12, 2015

kenapa bisa semahal itu?

buku. Siapa coba yang nggak pernah baca buku, mulai dari buku pelajaran,komik, novel, buku pengetahuan yang lain dll. Tapi buat saat ini buku bukan merupakan hal bisa didapatkan dengan mudah alias mahal banget. Yah gimana nggak novel saat ini paling murah 40rb. SeDih banget. Padahal dulu jaman2 aku waktu smp buku yg paling mahal iyu 40 rb. Dan saat itu aja aku masih bisa beli sendiri novel Yang bagus nenurut aku.

untuk saat ini? 
Untuk beli novel aja mesti mikir dulu. 
Dan itu nyeesekk bangeet. Kalo lo liat harga novel yang biasa aja atau bisa dibilang paling murah, harganya itu udah maahal banget setara la sama novel yang waktu dulu paling mahal alias sekitar 40rb. Gilaa kaan!!!
Dan utk novel yang lumayan bagus sekitar 70 rb.  Erggf rasanyaa harus mikir berkali-kali buat beli novel saat in.  Harus mikir besok bisa jajan atau nggak, punya ongkos pulang atau nggak. Erghh pokoknya rempong sendiri laa. 


Wahai distributor buku saat ini. Kenaapaa hargaaa buku sekrang bisa semahal ini. Harga buku murah aja sedikit peminat nya, llaah sekrang? Boro2 mau beli, ngelirik buku2 yang mahal aja nggak. Gimana mau menciptakan generasi yg bermutu kalo hatga buku aja mahalnya bukan main. Gimana mau mencanangkan program pemerintah gemar membaca dan menulis kalo beli buku aja kita harus dipusingkan dengan biayanya yg mahal.

Yah mungkin untuk orang-orang yang high class, harga buku bukan menjadi masalah, laah tapi buat orang-orang kayak gue?  Yang hanya mengandalkan uang jajan yg cuman cukup buat makan dan ongkos. Hargaa buku kayak gini maah mahal banget. Harus mikir beribu kali unyuk beli buku. 

Wahai pemerintah, tolong dong harga bukunyaa sedikit dimurahin biar orang-orang yang pas-pasan kayak aku bisa nikmati yang namanya baca buku. 

No comments:

Post a Comment