Friday, May 3, 2013

MASA SMA KELAS 12

TWELLVACTWO.
Gak terasa ni bentar lagi udah jadi mahasiswa aja. Yaa berarti peralihan dari seragam abu-abu jadi pakaian pelangi. Yang berarti kita harus  ninggalin masa SMA kita.. Emang si agak sulit bagi kita buat ninggalin kenangan SMA kita apalagi temen-temen yang udah pada akrab, tapi itu lah hidup LIFE MUST GO ON.
Ngomong-ngomong masa SMA aku mau cerita ni tentang temen-temen aku waktu kelas 12. Waktu kelas 12 aku  berada dikelas 12 ipa 2. Kita punya singkatan sendiri lo Yaitu TWELLVACTWO –eitss buat kalian semua jangan ditiru yaa singkatannya karenaini khusus untuk anak 12 ipa 2 SMAN13 PLG tahun 2012-2013-- . menurut aku itu tu kelas terkompak yang aku dapeti selama SMA, yaa walaupun ada problem antara yang satu dan lainnya tapi wwell semuanya itu bisa teratasi Tanpa ada permusuhan.
Dan menurut aku semuaa guru yang mengajar dikelas aku merupakan guru terbaik yang dimiliki oleh SMA NEGRI 13 PALEMABANG. Waktu semester pertama, wali kelasnya bu laily —matematika--  kemudian setelah beberapa bulan diganti dengan Pak Haddy –guru agama-- yang gak kalah kerennya.
Asli anak twellvactwo itu adalah generasi muda --yang insyaalahjadi orang sukses—yang terdiri dari berbagai macam sifat, keunikan dan kebiasaan masing-masing yang bisa membaur satu sama lainya. Emang si perjalanan pertemanan twellvactwo gak semulus mobil antic mercy tapi permasalahan itu bisa diatasi. Dan semuaanya itu berbakat dalam bidang perlawakan. Walaupun sedikit aja yang keluar dari mulut kita atau apapun yang kita lakuin kalo secara spontan itu bakal selalu lucu. Pokoknya twellvactwo itu punya bakat menghibur.
Bahkan kita ada yel-yel sendiri dan tentunya yel-yel itu berhasil jadi pemenang yel-yel terheboh. Bahakan kekompakan kita bukan segitu aja,, waktu itu aku dapet ujian terbesar dalam  hidup ak, ya itu allah mengambil papa. Dan semua temen-temen twelvactwo dateng menghibur aku.
Kekompakkan kita diuji oleh Allah SWT. Kita ada konflik dengan guru. Dan kejadian itu terjadi menjelang UJIAN NASIONAL. Sebenernya itu miss communication antar kita dan wali kelas, pak hadi. Jadi giini ceritanya waktu itu 2 minggu sebelum UN kami berinisiatif buat ngadain yasinan. Disitu kami bingung mau dimana, trus satu orang dari kami nyarani yasinan dirumah bu laily, dan pas kami Tanya ke bu laily ibunya setuju buat ngadainnya dirumah bu laily. Emang si kami udah terlanjur sayang sama bu laily. Dan salahnya kamiii,,, kami nggak bilang sama pak hady. Dan dari situ muncul konflik. Pak hady marah dengan kami semua. Emang si kami keterlaluan soalnya kami nggak ikuti saran pak haddy buat yasinan disekolah aja, tapi kami malah tetep pengen ngadainnya dirumah bu laily. Ya kami beralasan soalnya kalo disekolah itu terlalu ribet. Walaupun kami tetep ngadain dirumah bu laily kami udah ngejemput pak haddy kerumahnya untuk dateng kesana.  Tapi pak haddy tetep nggak mau.
Alhasil karena kejadian yasinan itu, pak haddy tersinggung dan kejadian ini bu enda tau. Bu enda juga ikutan marah, soalnya kami enggak menghargai wali kelas kami sendiri malahan kami lebih memilih sesosok guru yang kami seneng.  Bu enda marah itu disebabkan karena kami udah ngelanggar janji kami dengan bu enda. Janji kami samabu enda pertama jangan sekali-kali ninggalin solat, yang Ke-2 jangan ngebuat guru tersinggun. Dan perjanjian yang kedua kami langgar. Malahan kata bu enda kami udah kelewatan banget kami menyinggung wali kelas kami sendri.
Walaupun kami merasa nggak salah, kami tetep minta maaf. Permintaan maaf pertama sama bu enda dan pak haddy ditolak. Trus kami runding gitu apa sih yang jadi permasalaahan. Setelah dirunding-runding kan oke itu permasalahanya. Setelah itu kami minta maaf lagi sama pak haddy. Tapi nihil.  So kami ngedrop banget disitu kami terus kepikiran sampe pas belajar pun kami nggak konsen,padahal itu udah 7 hari sebelum UN. Karena kami udah nyerah jadi kami ceritaain di problem samabu laily. Kami fikir bakal  dikasih saran supaya masalahnya clear eeh malah ibu laily mau ngebawa ni masalah ke bu kepala sekolah. Kami berusaha buat nenangi bu laily. Dan allhamdullilah ibu laily mengurungkan niatnya.
Setiap kami minta maaf saama bu enda, buenda nyuruh minta maaf dulu sama pak haddy baru ibu maafi. Tapi pas kami minta maaf sama pak haady, pak haddy malah nggak nanggepi. Makin lama semakin mendekati UN semakin menemukan titik terang.Lalu  bu enda yang semula nggak mau masuk kelas tapi akhirnya masuk kekelas kami juga. Disitu bu enda ngebuka tablig kami. Disitu kami nangis semua. Semacam motivasi dengan cara berbeda. Disitukami minta maaf langsung sama bu enda dan alhamdullilah bu enda mau maafin kami.
Bukan hanya itu aja pas pembagian nomer ujian UN pak haddy langsung bertatap muka dengan kami. Setelah kami dibagiin nomer Ujian kami langsung meluk pak haddy. Pertama kali yang meluk itu azmi lalu wanda. Disitu suasana jadi pecah dan semua terharu dan akhirnya menangis. Pas giliran aku meluk dan aku langsung teringet sama alm papa. Dan aku semakin nangis. Dan alhamdullilah pak haddy mau maafin kami. Subhanallah..
Banyak permaslahan yang semula kecil tapi kami membiarkan maslah itu dan akhinya jadi masalah yang complicated. Aku sangat bangga sama keakraban dengan twellvactwo. Aku seneng bnget saat kami membaur layaknya sebuah keluarga. Nggak kebayang nantinya kalo pisah sama temen-temen twellvactwo. Dan suatu saat nanti kalo kami udah jadi orang yang paling sukses dan kami reunion,, yang pasti kita bakal inget ini semua. I LOVE U MY SECOND FAMILY TWELLVACTWO :* BIG HUG AND SWEET KISS FOR YOU FRIENDS :**** MUAAAAACH..

AKU SAYANG KALIAN SOBAT.

No comments:

Post a Comment