Thursday, August 22, 2024

5 Kunci Kecukupan – Ust Rezha Rendy PPA Institute

Kalo lagi punya kebutuhan dan ingin dicukupkan oleh Allah maka kuncinya :

  1. Spiritualitas yang menentukan ditolong oleh allah apa nggak. Tambah Amalan Ibadah. Perbanyak Dzikir Istighfar dan Shalawat. Bertambah Sedekah. Yang penting Konsisten Walau Sedikit. Allah Sendiri dalam alquran menawarkan petunjuk dan tanda bahwa bertakwalah maka Allah sendiri yang akan memberi jalan, ngajarin, allah kasih jalan keluar, dan rezeki yang tidak di duga-duga.

  2. Focus dengan target yang diinginkan. Hanya dengan orang yang bener-bener ingin dan bener-bener fokus membawakan keinginan dan impiannya  dalam doa. Kalo ada orang yang tidak membawa keinginannya dalam doa antara 2 dia tidak kenal allah dan tidak fokus pada Target. Cara praktek fokus target

  • Prioritas

  • Bawa dalam doa

  • Doa 5 kali sehari

Tips doanya : Setelah doa seperti biasa bayangin Kalo doanya sudah terwujud.Dan pas bayanginnya sambil panggil nama Allah “Ya Hasiib (Yang maha Mencukupkan)

  1. Luaskan Niat. Minta sesuatu bukan untuk diri sendiri. Jangan-jangan doa yang kita ucapkan selama ini belum dikabulkan hanya berfokus pada diri sendiri dan Allah Belum cukup alasan yang kuat untuk mengatakan kun atas doa kita karena niat kita masih sempit. Meluaskan niat maksudnya ? Pengen Nikah ? Luaskan niatnya dengan misalnya pengen nikah biar punya temen dalam dakwah, punya cita-cita kalo nikah mencetak generasi Al-Quran, dengan pernikahan ini banyak orang yang dapat Manfaat dengan keberadaan pasangan itu. Misalnya pengen umrah, meminta rezeki 5x lipat biar bisa mengumrahkan orang juga, umrah biar bisa memperbaiki diri dengan efeknya banyak orang yang semakin kenal dan mengingat allah. Meluaskan Niat kan itu harus sering-sering. 

  2. Bergerak dan bersahabat dengan tantangan. Kalo 3 kunci sebelumnya dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, maka nanti langkah dan geraknya allah yang kasih tau. Harus ngapain dan bagaimana Allah yang kasih tau ide inspirasi sampe hal yang harus dilakukan.. Tapi Ketika ikhtiar atau bergerak jangan harapkan hasilnya keluar dari ikhtiar yang dilakukan → Konsep Tawakal. Efeknya kalo ‘menuhankan’ atau mengharapkan dari ikhtiar yang dilakukan maka di awal bakalan ragu di akhir kecewa. Tugas Kita Bergerak Saja Bukan Berhasil. Lakukan dan lupakan.

  3. Pemantasan dari. Ketika kita sudah tidak pantas lagi (membuat kejahatan dan kerusakan dibumi) maka akan allah akan memberhentikan air itu dengan kata lain memberhentikan pertolongannya. Jangan pernah mengklaim hasil atau yang terjadi hasil dari ikhtiar atau ketaatan dari apa yang dilakukan. 3 Dimensi merusak pertolongan Allah.
    - Ke Allah : yang diperintahkan dikerjakan, jangan melakukan maksiat, 

  • Diri sendiri : menonton, makan, ngomong yang tidak benar. Mager

  • Orang lain atau Alam :  dateng kerja tepat waktu, diamanahkan sesuatu dijaga, janjian dengan orang lain, buang sampah sembarangan, tidak marah-marah dengan anak.

No comments:

Post a Comment