Thursday, July 23, 2015

keseruan ramadhan 2015

Assalamualaikum…
Alhamdullilah ya kita udah melewati sebelum penuh ramadhan. Gimana puasa kalian semua??? lancar?? Syukurlah kalo lancar. Oh iya di entri kali ini aku mau cerita tentang serunya bulan ramadhan kemaren. Check it out!!!


MUNGKIN kita mulai dari tanggal 6 juli kemaren.  Kami sekelas siB2013 ditraktir oleh wahyu diayam penyet jalan basuki rahmad deket universitas swasta plg *nggak boleh disebuti, ntar dikirain promosi hhahahaa*. Ada cerita lucu + konyol pas hari itu. Pas hari itu aku sama wahyu dapet suprice dari anak-anak SI-B  dan dapet KUE… yipppi akhirnya dapet kue yang lumayan enak dari pada kmrn, tapi yang penting yang ngasihnya kalian deh *Big Hugg*. Hhahahaaaa.. oh iya pas kmrn juga kami ngumpulnya lengkap hampir seluruhnya ikut kecuali dita sama windri. Ada yang tampil rada berantakan ni, itu si kk otot udah lama nggak ketemu udah gondrong aja tu anak, hhaahhaa gara-gara asik main game sampe-sampe dia nggak ikutan ngambil SP.  Okeh lanjut, azan pun berkumandang kami langsung lanjut buka puasa dan ada sebagian yang langsung buat solat berjamah *aku,ari,pandito,soleh,rizki,fajrin*. Kan aku ikutan solat berjamaah tu, kebetulan yang jadi imam solatnya tu soleh.  karena ini yang pertama kalinya buat aku ikutan solat berjamaah bareng mereka yang jadi imamnya soleh, jadinya aku nggak tau gimana suaranya soleh pas jadi imam. taraaanggg…. Shocked banget dengernya.. pertama si bisa nahan denger suaranya soleh, ehg tiba-tiba rizkie ketawa ngakak, otomatis aku yang disebelahnya denger terus ikutan ketawa, tapi ketawanya itu nggak sampe bersuara soalnya aku ketawa nahan. Udah solat si ari langsung nuduh kalo yang suara yang ketawa ngakak itu suara aku… uhh dasar.. okeh selanjutnya kami langsung lanjut makan-makan lagi, seruu banget, ngumpul bareng mereka serasa kumpul bareng keluarga banget. Okeh lanjut potong kue kalo aku potongan pertamanya buat Imelda soalnya dia orang yang paling deket sama aku, dan orang yang paling semasukan kalo udah ngomongin orang. Wkkwkwkw… ngobrol-ngobrol berjam-jam dengan mereka tu nggak berasa banget… serasa bentar banget.. udah ngobrol bla-blaa, aku dengan isengnya ngompor-ngopori si fajrin buat nembak rizki. Wkwkwkwk iseng banget ya, tapi sayangnya si rizkie nolak si fajrin dengan alasan nganggep fajrin kayak temen biasa padahal mereka berdua tu udah deket-deket banget dan si fajrin udah setia banget buat nemeni si rizkie. Mmmm yang sabar deh Om jin. Tapi syukurla kalo mereka nggak jadi pacaran, kalo mereka sampe pacaran ujung-ujungnya aku juga yang dapet dosa karena aku udah jadi penghasut merka buat ngelakuin dosa. Hahahhaa.. pas sesi foto itu yang buat keselnya si soleh. Masak orang udah siap-siap buat foto ehg dia ngangguin loncat-lontalah, lewat-lewat depan kamera la… ehgg si ari Juga ikut-ikutan -___-  dasar adek kk. Its great Moment bareng mereka. Dan untuk tahun pertama buka puasa bareng mereka. Love Them so much terimakasih untuk hari terbaiknya guys !! *imel,tio,ripan,pandito,ari,soleh,wahyu,Jordan,freddy, Vicky,rizkie,fajrin,deka,jordan* dan teraktirannya wahyu.. sering-sering aja neraktir :D. sedihnya kue yang mereka beli untuk aku sama wahyu Jatoh  :”(  maaf yaa teman-teman.

Oh iya kemaren pas tanggal 9-11 juli aku juga sempet ngerasain yang namanya dagang ta’jilan alias ikutan jualan pas pasar bedug. Hehehee… sebenernya si bukan personal yang jualan tapi bareng anak marching band theGreat. Seru banget ternyata jualan-jualan gitu ketemu dengan banyak orang,ngelayani orang lain, teriak-teriak buat nawari dagangan,pusing gara-gara dagangan nggak laku dan parahnya pernah kena marahan pembeli. Nggak sampe kena marah gimana-gimana si paling dibilang masak yang jualan nggak tau harga trus si pembeli “mawar”ngancem kalo sampe nggak enak bakal dibalikin dagangannya trus minta ganti rugi. Keselnya tu si “mawar” ngomongnya pake ngotot segala, ihhggggg… Disitu kita diuji seberapa sabar ngadepi pembeli yang kayak gitu, untung aja cuman satu ketemu pembeli yang  kayak gitu. Hari pertama jualan si agak mengecewakan soalnya banyak barang yang kami jual itu nggak laku, yang bikin sedihnya itu kami jualan es, trus nggak laku otomatis la langsung dibuang Ă  itu kan namanya Mubazir :’(. Hari kedua karena aku yang tanggung jawab, sooo pasti aku lebih semangat buat dagang dibanding hari pertama. Dan syukurla dagangan semuanya laris manis cuman nyisain 2 gelas es,  nggak percuma deh teriak-teriakan dipinggir jalan dengan kk dede udah kayak orgil trus pake atribut dagang segala lagi, sampe-sampe kelar dagang suara serak-serak nggak jelas yang parahnya dikatain oleh kk dede suara aku fales kalo nyanyi. *-__-  belum tau aja kk  dede kalo aku nyanyi gimana, raisa aja kalah bagusnya dengan suara aku #PEDE*.

Kebetulan pas tanggal 11 aku nggak ikutan jualan marching soalnya Ada planning lain. Yupps !! kami anak-anak Si-B ngadain acara buka puasa bareng, awalnya si dari kemaren-kemaren pengennya  bukber dirumah aku trus kami sendiri yang masak hidangannya tapi gara-gara si ARI bilang kalo dirumah aku kejauhan dari rumah dia, jadi batal rencana bukber dirumah gantinya bukber diluar, Ehg pas besoknya si ARI nggak bisa *menyebalkaaan, padahal udah ngubah rencana cuman gara-gara dia :< *. okeh lupakan Ari, dan karena dia nggak ikutan, planning pun berubah ke planning awal, bukber dirumah aku. Yang ikutan si lumayan rame ada aku,Imelda, ripan, tio, pandito, deka, soleh, windri, wahyu, Jordan, dita,rizkie, fajrin dan k’omik *pacar windri*. Okeh, karena nggak ada waktu buat masak sendiri makanannya jadi kami cari makanan yang praktis kami mesen ayam panggang daerah polda. Emmm, biasa yang namanya bukber dirumah tu pasti rusuhnya kelewatan. Hahahaa :D. udah kelar nyemelin pempek kami siap-siap buat solat berjamaah bareng,guest siapa yang jadi imam?? Yak bener yang  jdi imamnya lagi-lagi soleh. Okeh karena aku udah tau gimana tingkah soleh kalo jadi imam, jadi biasa aja. Si rizkie awalnya pengen solat sendiri dikamar aku, tapi karena kena ceramah pak ustad Ripan so dia nggak jadi solat sendiri. Taraang !!! lagi-lagi rizkie ketawa !! hahahahaaa, si rizkie lagi-lagi nggak bisa nahan buat ketawa denger suara soleh!! Dan mau tau nggak siapa yang ketawa rada-rada kenceng ?  RIPAN!! Hahaha dia yang ngeceramahi rizkie kalo solat tu harus khusyuk blaaa-blaa, ehg dia sendiri yang paling kenceng. Well awalnya si aman, mulai terbiasa dengeri suara soleh yang merdunya bukan main ehgg pas dipertengahan baca al-fatihah si ripan ketawa dan otomatis pas denger suara jadi nggak khusyuk langsung senyum-senyum supaya nggak ketawa. HAHAHAHAHAHA :D soleh-soleh. Abis solat kami langsung bahas tentang kejadian pas solat berjamaah tadi, lanjut langsung makan berat. Behh ayamnya wenak, apalagi makannya lagi bareng-bareng kayak gini seru banget!!  Coba aja dari awal masih teguh pendirian buat bukber dirumah pasti makin seru lagi pasti lebih terasa lagi kekeluargaannya, tapi ya udahlah yang penting masih dalam konteks BARENG-BARENG!! Udah kelar makan-makan kami rencanain buat solat tarawih berjamaah dirumah aku, kalo nggak salah yang ikutan solat tarawih berjamaah itu  aku,tio,ripan,soleh,pandito,wahyu,fajrin dan yang lainnya pada bubar jalan pada balik kandang semua kecuali imel *imel masih stay dirumah,trus nggak ikutan solat berjamaah*. SUBHANAALLAH!!  MASYAALLAH!! ALLAHUAKBAR. Rasanya aku bersyukur banget udah dipertemukan dengan mereka udah bisa ngenal mereka dan jadi bagian dari mereka. Walaupun kita keliatan nggak beres, kebanyakan main, sering buat rusuh dikelas tapi kalo masalah ibadah, luar biasaa mereka tetep taat beribadah *aamiin*. Brr,,, rasanya terharu banget soalnya ini pertama kali aku solat tarawih dibulan ramadhan kemaren trus langsung bisa berjamaah bareng mereka .  semoga kekeluargaan kita tetep terjalin untuk beberapa tahun kedepan, berpuluh-puluh tahun kedepan bahkan bila perlu sampe kita tutup usia nanti *aamiin*. Ya walaupun kalian semua terkadang sangat AMAT NGESELIN, tapi aku bangga jadi bagian kalian, terimakasih telah menjadi pemeran yang bisa memberikan warna dalam kehidupan ku Guys!! Parahnya pas mereka semua balik, pas mereka semua balik itu mulai hujan deres banget, :”) kasian deh liat mereka pulang kemaleman trus keujanan, basah-basahan, bahkan si pandito yang rumahnya paling jauh sekitar daerah  KM.14, bingsal sendiri liat jalanan yang sepi mana lagi kondisinya lagi ujan *yang sabar ya*.  Udah agak lama si tio nelp ak, aku kira ada apa dengan mereka ehgg nggak taunya tasnya si Soleh ketinggalan dirumah. HHAHAHAHA ada-ada aja, masak sama tas sendiri bisa kelupan.

Okeh lanjut lagi ceritanya kali ini tentang hari senin tanggal 13 july. Pas hari ini kami nonton bareng, ngemanfaati t-cash,tiket nonton murah cuman 15rb untuk satu tiket. Kebetulan pas kmrn aku sama yang lainnya *imel,ripan,tio,ari,soleh,rizkie* nonton the gallows di PIM. Okeh gara-gara ada sistem ANTRI !! alhasil aku sama yang lainnya sampe telat 40 menit dari planning jadwal yang kami rencanain nonton, alhasil kami pilih jadwal tayang jam 16:45 *kelarnya 5 menit dari jam 6, ya udah la nggak apa paling buka diluar lagi deh. Okeh karena yang ngantri cuman aku sama rizkie, kami rada curhat-curhat gitu selama ngantri taraang ada fakta yang aneh ternyata ehg ternyata gossip-gosip kalo si rizkie suka sama fajrin itu nol BESAR yang ada SI rizkie suka dengan^^^  !!! what aku terkejut banget dengernya langsung dari dia *emg si sblmnya aku udah tau dari imel cerita tetang itu, tapi denger langsung dari orangnya rasanya shocked banget*. Trus giliran aku cerita-cerita dengan rizkie kalo sebenernya omongan-omongan yang beredar dari anak-anak SI-B yang bilang aku suka sama A-B-C anak kelas itu salah banget, dari awal sampe sekrang masih tetep kk Merlin yang masih jadi Faforid –emg makanan, hahahaha abaikan--. Karena kami ngebeli tiketnya bukan untuk kami berdua aja tapi untuk orang 7, disitu orang-orang yang ada dibelakang kami pada heboh !! maaf kan kami bu,pak,mba,mas,kk,adek yang udah ngantri lama -__-.  Ehmmm… filmnya si horror tapi nggak terlalu seru biasa aja, horrornya nggak kena kurang gereget. Tapi tetep aja aku jadi korban ketakutan dari orang. Pas nonton insidious 3 berdua sama imel aku jadi korban ketakutan dari imel dipukul la dijambak lah dll.  Ehg pas kemrn nonton sialnya aku juga masih jadi korban ketakutan dari rizkie, sumpah yang kali ini lebih parah. Masak dari awal sampe akhir tangan kiri aku dipegang erat terus oleh si rizkie, daan dari awal sampe akhir juga si rizkie ngumpet dibalik jaket nggak nonton cuman denger doang. Aduhhh rizkie—rizkie. Yang melek dari awal sampe akhir itu aku,tio,ripan sama soleh. Si imel sama ari juga rada takut gitu kalo nonton,suka ngumpet-ngumpet gitu. Wkwkwkw…  okeh karena kelarnya 10 menitan sebelum buka jadi kami udah prepare beli makanan ringan *keripik* + air mineral. Lumayan deh buat ngebatali puasa. Tapi walaupun bukanya cuman sama kripik dan air tapi karena makannya masih dalam konteks BARENG-BARENG mereka jadi tetep aja ada rasa seruny. Hehehehe….. okeh udah kelar solat magrib kami berencana buat buka puasa diluar, rencananya bakalan makan di ayam bakar depan mdp *sekalian mau balikin helm ke kk upt yang dipinjem soleh* karena ayam bakarnya habis, alhasil kami makan dipecel lele jalan vetran. Kali ini yang ikutan makan bareng di pecel lele cuman aku,imel,tio,soleh,ripan,ari si rizkie langsung balik takut kena marah ortu. Makanannya si biasa aja nggak terlalu enak *biasanya setiap makan pecel lele selalu pas dilidah*, nggak ada pecelnya cuman modal lele goring doang :< . tapi lagi-lagi Masih dalam konteks Bareng-bareng tetep enak-enak aja makannya. Malem Ini ada yang berbaik hati buat bayarin makan, HAHHAHHAAHA *Terimakasih Ari, sering-sering aja makan diluar terus dibayarin :D *aku ngayal gimana ya kita 5 tahun kedepan. Masih nggak ya kita bareng-bareng kayak gini, seru-seruan bareng, ketawa bareng, makan bareng. Dan si soleh ngedeklari nanti kalo udah jadi orang sukses pas kita lagi makan-makan kayak gini lagi dia bakalan ngebayarin kami semua. YIPPPI !! liat aja nanti bakalan aku tagih . HAHAHA :D.

Lanjut ke tanggal 14. Pas tanggal 14 ini kami ngasih suprice ke kompas kita period 2015-2016 “Fenny arum Pramaisari”. Pas foto-foto bareng, kk tiara dengan iisengnya buat ngepecahi balon yang aku pegang *soalnya balon yang aku pegang ngarah ke fenny*, otomatis semua orang pada kaget *terutama aku yang megang*. Tapi mau tau nggak orang paling kaget pas balonnya pecah siapa?? KK dede, soalnya dia rada phobia sama balon. Udah ngasih suprice ke fenny kami berencana buat buka puasa bareng diluar, rencananya pengen makan sushi karena nggak tau lokasi yang dituju ujung-ujungnya makan bakso. Hahahahaa … yang ikutan makan bakso barengnya itu ada aku,siti,fenny, Vicky,wiwied, kk fadli, kk sugi, kk teja dank k dede. Ehhmmm,, baksonya keasinan, hahahah tapi nggak apa laaa yang penting mah seru-seruannya. Okeh terimakasih buat kk fadli, yang buat isu nggak bener. Pernah waktu itu windri bajak bbm aku, dia buat pm “Bahagianya punya kamu” dengan Dp “Foto ARI”, trus langsung aku ganti abis dari si windri bajak ehgg nggak taunya di Hpnya kk fadli nggak keganti DP foto ari !! SIAL!! Gara-gara itu kk fadli bilang kalo aku sekarang sama ari, trus bilang aku naksir ari. Ehg pas kumpul bareng sama anak MB thegreat KK fadli ngomong-ngomong kayak gitu, ngomong kalo giliran nggak ada ari aku jadi nggak semangat!! Trus pake bilang sekrang aku naksir ari !! SIAL!! *padahal disitu ada siti, yang lagi dideketi ari*. Disitu semua anak MB jadi heboh. Hal konyol terjadi kk sugi, kk fadli dan kk dede buat challengemakan jeruk nipis. Abis makan jeruk nipis, ehg maagnya kk dede langsung kumat,hahhaha kasian. Kelar makan bakso kita pulang, aku bingung buat balik sama siapa dan pada akhirnya dapet tebengan gratis dari kk dede.  Terimakasih kk dede risandy wiratman.


Emmm… mungkin keseruan buat ramadhan kali ini nggak jauh-jauh dari kegiatan kampus. ANAK kelas si-B trus MB. Nggak ada kegiatan diluar yang aku ikutin selain itu. Pdahal ada planning bukber Bareng anak paskib ehg nggak ikut, bukber bareng relawan sumsel aku nggak ikuta.  Hahahaha dasar :D Terimaksih Untuk makhluk-makhluk yang berperan untuk bulan ramadhan kali ini :D LOVE them So much !!

No comments:

Post a Comment