Saturday, August 22, 2015

rintangan sebelum hari H

Saatnya untuk melihat dunia luar. Melihat, berdiri dan merasakan hembusan angin disuatu tempat yang sebelumnya hanya bisa dilihat dari kejauhan dilayar televisi ataupun, seacrh digoogle. Semula ini hanya mimpi, mimpi yang nggak pernah tau kapan akan terealisasi dan bagaimana jalan untuk mencapainya. Tapi subhanallah dengan kekuasaan allah, jalan untuk merealisasikan mimpi itu terbuka. MALAYSIA. Yupp, negara yang menjadi destinasi untuk trip selanjutnya. Mungkin trip kedua ini, sedikit berkesan karena kali ini akan menjelajah negara ini bersama anak si1B yang pastiny tanpa beban dan tugas kayak trip pertama.

Akhirnya,  bener-bener bisa ngerasain yng namanya liburan. Bener-bener ngerasain yang namanya menghirup udara ditempat lain dengan bebas untuk sejenak tidak memikirkan tugas yang harus diemban. 


Yah walaupun untuk merealisasikan mimpi "keluar negri" itu butuh yang namanya usaha dan pengorbanan, tapi satu persatu penghalang itu aku tepis. 

Yaah tentunya cobaan pertama dari trip kali ini adalah izin orang tua. Awalnya aku ragu untuk ikutan mereka liburan kesana yah karena situasi dan kondisi yang sangat tidak mendukung.  well karena aku ngerti dengan kondisi saat itu jadinya aku terus mengundur-ngundur waktu buat ngomong, mencari waktu yang pas buat minta izin ke mama. Yah percuma aja, kita ngomongnya cepat tanpa memperhitungkan kondisi saat itu, pasti hasilnya juga bakalan nihil.

Brr, sumpah kondisinya waktu itu dak-dik-duk banget, grogi nggak jelas gitu kayak mau ngomong dengan siapa aja yah kurang lebih kayak orang yang mau ngakui kesalah aja. Kondisi saat itu juga makin diperparah, dimana temen-temen terus mendesak aku buat ngomong ke mama tentang liburan ke luar negri . Sebelum ngomong ke mama aku udah memperkirakan bakalan nggak diizini liburan, tapi pikiran negatif itu aku tepis. Dengan sedikit perasaan yang nggak jelas dan kebetulan kondisiny lagi tenang,aku putusi buat ngomong sama mama. Tarang... Seperti dugaan awal, Mama nggak ngizini aku buat pergi kesna dengan alasan kalo mama lagi sakit dan rencanany mau dioperasi. Padahal planning buat berangkat ya tu masih lama sekitar sebulan lagi dari hari minta izin ke mama.

Keliatan egois banget si mau liburan pas kondisi kayak gitu, tapi masalahnya liburan ini bukan liburan yang direncanai sebulan/2 bulan yang lalu tapi udah direncanai pas akhir desember 2014. Permintaan izin pertama di Reject! Dengan sedikit kekecewaan,aku putusi buat ngomong lagi. Kali ini, yang kedua minta izinnya dengan sedikit memelas dan memaksa tapii sayangnya bernasib sama. Permintaan 1 dan kedua ditolak,!!! Down dan ngerasa kalo ini tu nggak adil!! Dan sempet mau nyerah dan pasrah nggak ikutan!!  alhasil dri penolakan permintaan yang kedua mata jadi sembab dan parahnya mata yang tdinya rada segaris jadi MAKIN NGILANG !!!.

Selama dikampus aku selalu mikiri penolakan itu, mikiri nasib  yang rada nggak beruntung, yang beda dengan temen-temen lainnya. Sedikit baper *bawak perasaan* si emang, yaa wajar laa udah direncanai lama-lama tapi gagal ditengah jalan. Karena kondisinya yang saat itu lagi cloudy banget lagi rawan hujan, jadi temen-temen mutusin buat bantui ngomong sama mama utk yg ketiga kalinya. Yang bantui ngomong tu cuman imel sama windri.

Bismillahirrohmannirrohim... Aku mutusi buat ngomong sama mama. Well kebetulan saat itu lagi ada tante nur dan anaknya kk ilham, yah semakin Dak-dik-duk aja. Dan alhamdulillah dengan *keliatan sedikit terpaksa* mama ngizini aku buat berangkat tentunya dengan banyak pertanyaan yang sedikit mengintrograsi.

Legaa... Legaa... Banget udah diizini buat berangkat. Rasanya plong banget. Yippi akhirnya, pengorbanan mata yang rada sembab dan dengan perasaan yang nggak karuan, jawaban yang udah ditunggu akhir-akhir ini terjawab sesuai dengan keinginan.

Dan syukurla pas kmrn tanggal 7 agustus operasi mama berjalan lancar. Dan kondisi mama saat ini semakin membaik, bahkan hari ini mama udah mulai kerja. Yah tinggal nunggui tes pa, harus di kemo lagi apa nggak. Syukurla deh operasinya bisa berjalan dengan lancar dan rintangan pertama udah dilewati.

Rintangan buat berangkat nggak cukup disitu aja. Sebelum berangkat aku di kasih challenge oleh pelatih, harus kelar ngerjain proposal deathlineny si 30 agustus, yah otomatis sebelum tanggal 29  harus kelar kalo belum kelar bisa-bisa kacau liburan :'(  . Challenge nya si disuruh buat Proposal untuk kegiatan ngadai perlombaan MOMBC. Wah cobaan banget, yang seharusnya harus siap2 packing akhir-akhir ini, harus bisa ngelari proposal. Sedihnyaaa.

Tapi nggak masalah yang penting mah bisa berangkat, mewujudkan mimpi yang udah aku gores di dinding impian. Hahhahaa.. Bismillahirrohmannirrohim semoga liburannya menyenangkan dan berjalan dengan lancar. Nggak sabar buat tanggal 29 dan ngerasai yg namanya berada dinegri orang lain dan denger bahasa-bahasa yang sedikit asing disehari-hari.

No comments:

Post a Comment