Sunday, August 30, 2015

ayo jelajah - 1

Kabut yang masih menghiasi dan menyelimuti langit nan indah  kota palembang pagi ini,  tidak akan meghentikan rencana liburan yang mungkin akan sangat berkesan. Setelah sebulan menunggu datangnya hari ini, akhirnya kami tiba. Yups. LIBURAN. Gak sabar buat menghirup dan melepas sejenak rutinitas dikota tercinta. Tidak sbar untuk memlihat dunia luar seperti apa dan mencari experience yg pastinya akan berbeda.

Pagi ini sekitar jam 8:55 pesawat yg akan kami tumpangi akan lepas landas. Dan krn ini penerbangan luar negri, exactly kami harus boarding pass.kurang lebih sejam/2 jam sebelumnya. Trip kali ini diikuti oleh anak2 Si1b, ada imel,ari,pandito, tio,fatri,fredy, deka,ripan dan soleh. Hari pertama trip kali ini, kami rencanai buat ngunjungi keluarga soleh dimalay.

Okeeh akui ini penerbangan ke luar negeri pertama, jadi keliatan kik kuk banget. Kesannya kayak org bru masuk bandara, nggak tau harus ngapain.  Maklumin aja baru pertama. Yippi dapet stampel pertama, hehhee.. Semoga di paspor ini bakal banyak stempel yg mampir. Fiuuh, emg bener kata mama naik pesawat yg aku tumpangi sama kayak gerobak terbang. Hahhaaa. Sensasi pas naikny itu yg kagak nahan. Yaa udah laa, yang penting tiketny murmer. Wkwkwk. Jam menunjukkan pukul 09.05,waktunya kami take off. Pemandangan dri bawah sedikit terganggu dengan kabut asap yg menghampiri kota palembang, sial banget. Padahal udah duduk paling strategis deket jendela. niatnya si pengen ngeliat pemandangan luar dari jendela pesawat, tapi gara-gara ini... Ahg sudah la. Setelah setngah jalan, akhirnya kabut yang sedikit mengganggu tergantikan dengan gumpalan-gumpalan awan besar. Rasanya pengen nyentuh gumpalan awal itu, bila perlu tidur-tiduran diatasnya. Keliatan empuk banget kayak kapas. Hihihihi... Lupakan. Skrg Pemandangan  yg tadinya hanya laut lepas,tergantikan dengan daratan yg dihiasi dengan rumah-rumah yg berdiri. Pertanda kami pun akan sampai.  Akhirnyaaaaa. Yeyeyeyeee. Malaysia i coming.

Fuinggg.. Pesawat pun lepas landas. Sekitar jam 10.30 kami tiba dibandara ....
Sebenernya si Masih dengan perasaan yg nggak Percaya dan tak menyangka bisa meninjakkan kaki di negri jiran ini. Yeee, Akhirnya tiba juga. Wah untung ada tour guide ari, kalo enggak bisa konyol sendiri nyasar dibandara . Hahhahaaa... Dak dik duk, rasanya pas liat petugas imigrasi. Mencoba utk serileks mingkin menghadapi petugas2 didepn. Sempet milih-milih gitu mana petugas imigrasi yg baik, akhirnya aku putus kan utk ngantri di foreign paspor no 13.  pas di bagian petugas imigrasi, ternyata nggak se ekstrim yang aku kira, aku fikir bakalan giman-gimana. Bakalan di intograsi kayak mama. Ternyata petugasnya rda baik gitu. Ntah la, sebenernya krn baik atau krn capek, petugasnya nggak sedikitpun nanya2.  Aku fikir bakalan ada adegan penahanan gitu tapi syukurla hal itu nggak terjadi. Aduh aku lupa nama petugasnya. Petugas imigrannya rada kayak org india gitu. Wkwkw...

Menarik adalah kesan pas masuk bandara. Super sekali. Rada beda dgn negara asal. Kesan bersih dan teratur mulai terlihat dri bandra ini. Hahaaa.. Kayak org norak gitu. Liat kiri kanan, bentuk muka dari setiap orang beda jauh. Ada yang putih,ada yg kayak org india,ada yg berewokan kayak org turki, dan ada yg kudel *menunjuk diri sendiri*. Hahahaa....  Belol sini belok sana. Ahg pusing sendiri la pas dibandara. Nggak tau jalan keluar dri bandara ini kemana.  Dan ternyata kedatangan kami disambut oleh keluarga soleh. Jelas, bedaa jauh antara soleh dengan keluarganya disini. Kami sangat disambut hangat oleh keluarga ny.
Okeh, setelah dri bandara kami langsung naik mobil, mobilnya si kurang lebih sama kayak mobil travel yg ada diplg. Yupp.. Kami langsung meluncur kerumah keluarga soleh. Jaaaauhh banget... Dri bandara ke rumah keluarga soleh, krang lebih view selama perjalanan kyk dri plg ke sekayu. Rumah-rumah yang ada sini hampir mirip dengan rumah limas yg ada di plg. Wahh jadi homesick *lebai bgt padahal bru beberapa jam*.

Nama daerah rumah keluarga soleh, itu banting. Rada jauh dri bandara.rda jauh dri pusat kota kl. Disini seru banget. Kami disuguhi banyak makanan rumahan mm.. Mirip-mirip makanan Indonesia gitu. Kurang lebih disini udah 2 kali makan. Ada makanan yg kayak otak2. Ada makanan yg mirip pempek sagu, dan cara makannya pun kayak pempek. Aduh sayang banget nggak terlalu jelas apa nama makanannya.

Udah selesai bengcengrama dgn keluarga soleh. Kami langsung mutusi buat pergi langsung ke kl center. Dri rumah keluarga soleh kami langsung ke terminal banting. Sekitar jam 6 sore *malaysia* kami sampe. Foto2 dan blaa-bla. Bosen pun mulai melanda,sekitar satu jam tiga puluh menit kami nunggui soleh. -___-.  kebetulan azan magrib. Kami langsung mutusin buat solat dulu. Udah itu kami langsung naik bas, emm kendaraannya si mirip-mirip trans jakarta gitu, tapi ini fersi yg rada rendah. Ongkos bus dri banting ke stasiun kereta 3 myr. Perjalanan pun masih berlanjut, setelah naik bus yg rada lama sekitar 40 menit kami mesti lanjut naik kereta. Yippi ini pertama kalinya buat aku naik kereta. Sekali naik kereta ehg keretanya lumayan keren. Seenggaknya lebih keren dibandingi yg diplg. Hhahaaa...buat naik kereta ke kl center kita harus ngeluari uang 4 myr.
Astaagaa. Ada pengalaman yg mungkin sangat berkesan buat kami semua. Kami ketinggalan kereta yg ke tbs. Disitu kami syok semua pas tau kalo kereta terkhir yg barusan barengan melintasnya itu udah pergi. Di situ kami mondar mandir kesana kesini lari-lari utk cari kendaraan yg bisa nganter kami ke tbs,sayang kalo kami sampe ketinggalan bus ke singapur. Lumayan banget dri segi budgetny apa lagi waktunya. Well kami semua mutusi naik taksi. Beruntungny aku,tio,imel, pandito dapet supir taksi yg kece banget. Kira2 dri kl center ke tbs kami hanya butuh wtk sekitar 18 menit.  Berrr. Rasanyaa super banget pas, supir taksinya bawak mobil. Serasa lagi dibawak oleh pembalap. Ngebut gila. Kan tikungannya tajem trus yang bawa juga ngebut banget, sensasi berada diarena balap tu terasa banget. Sumpah jalanan dikuala lumpur keren banget. Bedaaa..beda banget sama jalanan di indo. Apa lagi yg buat aku salut org2 disini sangat menghargai yg namanya waktu. Dan kalo kita kelewatan persekian detik udah tamat deh riwayat. Contohnya aja kayk ketinggalan kereta hari ini. Kejer-kejeran waktu gak stop sampe disitu aja. Pas di tbs pun kami harus pinter buat bagi waktu. Yg cari makanan la, yg nunggui tas la, yg  check in tiket  dll. Kira-kira kami sampe di tbs jam 11.25 malem, kami harus naik ke bis jam 11.55 kalo enggak yah selesai. Krn kondisi perut yg sangat-sangat tidak mendukung, kami mutusi buat makan di nasi kandar. Kami mesen ayam goreng, emm harga nasinya sekitar 6 myr. Time management tu penting. Contohnya aja skrg. Beruntung la kami punya temen kayak ari, selain sebagai tour guide trip kali ini, dia juga gesit dalam bertindak dan bisa spontanitas utk manage waktu yg singkat ini. Good job for you boy... Wih kerasa-kerasa banget..  Hari ini super duper de. Berasa banget liburan backpakernya. Yah walaupun rada miris harus ngeluari uang lebih. Buttt yg penting experiencenya tu dapet banget.

Homesick. Lagi liburan aja masih sempet cengeng. Ahg entah laa mama sms aku, nanyain kabar aku. Krn kondisinya tdi bener-bener Kejer-kejeran dgn waktu jadinya nggak sempet buat bls sms. Trus krn sms pun blm kunjung aku bls, trus mama sms lagi. Yang buat sedih dan nangisnya itu baca sms kedua dri maama, yang inti smsnya itu mama sendirian dan sedih,mama pengen tau kabar aku gimana disini. Wah disitu perasaan aku makin kacau, udah larian-larian kesna kesini, dikejer waktu dan kondisi fisik yg rada capek. Well bisa ditebak aku jadi nangis, dan rada homesick gitu.dan kondiai diperparah dgn habisnya pulsa aku. Oh tidak... Terimaakasih utk biaya sms yg mahalnya kelewatan. Rencananya aku bakalan ngubungi mama kalo udah ketemu wifi. But sialnya wifi pun musnaa. Nggak ada satupun wifi yg tembus. Maaaarah banget...

Hari pertaama trip singapur-malay, berasa waahh. Keren. Bahkan aku dri tdi belum sempet yg namanya molor. Paling cuman mejemi mata udh gitu bangun lagi well mingkin saat aku nulis entri ini,semua org yg ada di bis udah pada molor. Wahhg, bisa-bisa aku jadi zombie besok. Dan semoga pas aku sampe disana bisa ketemubyg namanya wifi... Mamamamaa aku kangen mama. Ini lah yg namanya homesick saat liburan. Parah baru berapa jam udah homesick aja.
Mungkin sekian  cerita utk hri pertama trip kali ini. Yaah semoga aja pas besok bisa lebih kece dri hri pertama. Okeh saatnya tidur sejenak.

well, sekian cerita panjang lebarnya, ada sedikit ni potret yang bisa dibagiin ke kalian. CHECKITOUT !!