Thursday, July 28, 2016

Kisah dibalik Martabak Manis


Martabak...
Jajan yang kebanyakan dijual digerobak pinggir jalan, sering banget menjadi santapan paling seru saat malem hari.

 Mungkin sebagian besar dari kita sering banget dan suka makan yang namanya martabak. Yah apa lagi aku... Jangan ditanya. SUKA-SUKA banget dengan cemilan satu ini. Malahan ni, martabak itu udah kayak moodbooster bagi aku. Bahkan nggak pernah Bisa nolak kalo ditawarin untuk makan martabak.

Saat ini martabak bukan hanya memiliki rasa coklat, kacang, selai strawbery, keju atau jagung. Baaaaaanyak banget varian rasa. Mulai dari martabak dari bahan brownies, martabak pandan, martabak dengan selai nutte*la,dengan aneka topping kayak coklat batangan dari berbagai merek, green tea, oreo, red valvet, caca, kit*at greentea dan masih banyak yang lain --yang ane sendiri belum pernah nyoba :'(--

Kalo yang paling aku suka si standar aja, coklat keju atau coklat kacang yang dibeli dengan mamang-mamang pinggir jalan sekitar lorong deket rumah. Wushh.. Jangan ditanya, rasanya nggak kalah enak dengan martabak yang ada ditempat-tempat elit, dengan aneka topping yang Mahalnya Bukan Main. Aku pernah nyoba beli martabak yang dengan varian beda --martabak brownies-- Rasanyaaaa (??)... Bikin kecewa, nggak lagi deh belinyaa. Aneh. Kecewa banget, apalagi harganya itu lohh Mahal banget, kalo beli martabak coklat keju ditempat langganan mungkin bisa dapett 2 loyang, udah puas banget pasti makannya.

Nggak penting deh belinya dimana asalkan rasanya enak udah pasti dehh dimakan sampe habis. Wkwkwkw..

Dan karena marbatak pula aku punya cerita dan kenangan indah saat bersama kedua ortu --papa, mama--. Jadi dulu papa setiap hari minggu pasti keluar malem untuk beli obat ataupun sekedar beli jajanan malam hari. Waktu itu aku inget banget waktu masih SD, sangkin lamanya nunggu papa pulang kerumah dan dengan kondisi mata yang udah merem-melek merem-melek, aku mutusi untuk beranjak masuk kekamar dan terlelap. Setibanya papa dirumah dan aku yang terlelap, seketika terbangun oleh teriakan papa, "Dek bangun, ada Martabak". Aku pun bangun dan langsung bergegas kesumber suara. Wah.. wah.. Yang tadinya ngantuk luar biasa karena tau papa bawa martabak, aku langsung kembali semangat. Aku dulu yang masih polos dengan lahap menyantap martabak yang dibawa papa, tanpa pernah berfikir bagaimana papa membeli martabak itu. Kebahagian dan kehangatan yang nggak pernah mungkin aku dapatkan lagi bersama papa. Setiap kali aku lahap mengunyah martabak papa selalu tersenyum dan mengusap kepala ku dengan penuh kasih sayang.

Rindu. Rindu.. Hanya kata rindu yang terlintas.
Rindu akan kehangatan saat malam itu. Tanpa terasa air matapun perlahan menetes, yah karena aku tau kejadian kemarin tak kan mungkin terulang walaupun hanya 1 menit. Karena rasa cinta ku terhadap martabak.

Aku pernah mencoba buat martabak. Dan hasilnya ZONK. Itu nggak cuman sekali, 3x aku berexperimen untuk buat martabak, dan selalu gagal.... Karena kecintaan ku terhadap martabak dan teman-teman SI-B 2013 --temen kelas dikampus--, aku pernah nazar buatin mereka martabak. Hufftt, gimana jalani nazar itu, kalo setiap kali nyoba buat martabak selalu Gagal. Maybe next experimen akan berhasil. Aaamiin. Martabak adalah makanan manis dengan kenangan yang manis dan tak akan terlupakan.

I LOVE YOU my super Hero, my King and DAD

No comments:

Post a Comment