Saturday, June 29, 2013

Doa Minta Rezeki

Banyak orang mencari harta untuk memenuhi kebutuhannya. Baik itu kebutuhan primer, sekunder ataupun tersier. Dengan berbagai cara untuk meraih harapan hidup penuh dengan kesejahteraan. Namun banyak orang yang menyimpang dari jalan Allah di antaranya orang yang mencari rezeki bukan dengan cara yang halal. Misalkan dengan mencuri (korupsi, copet, merampas, membobol dan sebagainya), meminta paksa (palak), dan ada juga yang meminta kepada selain Allah. Yaitu orang-orang yang sudah berputus asa dan memilih meminta kepada Syaitan, Jin, Iblis dan sebagainya.
Cara yang demikian adalah cara yang salah. Dan Allah sangat membencinya. Jika terlambat untuk taubat maka tidak ada ampunan bagi orang-orang yang demikian.


Doa-Minta-Rezeki

Memintalah rezeki hanya kepada Allah dan bukan kepada selain Allah. Karena Dia lah yang memberi segala nikmat terutama rezeki. Terkadang rezeki pun terasa sulit kita dapatkan, karena memang beberapa penyebab. Dan di antaranya adalah perbuatan dosa yang terus kita lakukan. Maka dari itu, saya mengajak kepada pembaca semua, jika ingin rezeki kita lancar, perbanyaklah mengingat Allah, teruslah beribadah kepada Allah dan menjauhlah dari perbuatan keji.

Sebelumnya, silahkan simak artikel Adab Berdoa Kepada Allah.

Dan di bawah ini adalah doa meminta rezeki.




Dibaca: Allahumma robbanaa anzil 'alaynaa maa idatam minassamaa i takuunu lanaa 'idal li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka warjuqnaa wa anta khoirur roozikiin.

Artinya: "Ya Tuhan Kami turunkanlah kiranya kepada Kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi Kami Yaitu orang-orang yang bersama Kami dan yang datang sesudah Kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah Kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling Utama". (Al-Maaidah ayat 114)
aamiin

No comments:

Post a Comment