Saturday, February 7, 2015

Pembenahan DIRI (!)

Ditengah Malam yang sepi dan dengan ditemani riukan suara Hujan yang turun aku Tersadarkan akan satu hal. Berawal dari iseng buat baca-baca lagi apa aja yang udah aku tulis diblog --sejak oktober 2011-- ini dan hasilnya TERLALU banyak Entri yang tercipta HANYA Tertuju pada Seseorang --yang saat ini ntah dimana--.
Karena terbawa suasana hati setelah membaca dan mengingat- ingat tulisan dientri sebelumnya aku mencoba untuk menulis kembali dan memperbaiki hal-hal yang terlalu bodoh yang pernah tertulis. Hal yang pengen aku lakuin setelah membaca entri-entri ku sebelumnya yang terlalu jujur dan Terkesan Terlalu banyak BERHARAP yang terlihat SANGAT BODOH, ingin sekali aku menghapus satu persatu entri-entri itu tapi Setelah ku pikir ulang, percuma saja menghapus entri-entri tersebut toh tetap tidak bisa menghapus kisah yang sebenarnya terjadi.

Entri ini tercipta Untuk SEKALI LAGI Menyadarkan aku.Kalo seseorang yang selalu menjadi bahan entri ku itu benar-benar telah menghilang dan perannya dari kisah hidup ku untuk selajutnya telah USAI. Sesuai dengan JUDUL dari entri ini, "PEMBENAHAN DIRI". Seharusnya aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi salah satu cara itu adalah untuk berhenti berharap JIKA ORANG selalu menjadi harapan itu tidak akan pernah berperan Lagi dikehidupan selanjutnya, BAHKAN MENJADI PERAN UTAMA.

Seharusnya Saat ini aku tidak mengindahkan rasa cinta akan seorang adam. Seharusnya yang aku lakukan saat ini adalah hanya memiliki rasa Syukur yang Luar biasa dan Kecintaaan terhadap-Nya bukan terhadap hambanya. Seharusnya aku bersyukur dengan cuma-cuma Dia memberikan ku waktu untuk terus mencari kebahagiaan dan ridhonya, Diberi kesempatan untuk bernapas, diberi kesempatan untuk melihat Kekuasaannya, Dan Diberikan kesempatan untuk merasakan kebahagiaan dan berbagi kasih dengan orang sekitar. Dan Aku selama ini lupa untuk selalu mendahukan-Nya Ketimbang  orang lain, aku terlalu terbuai dengan rasa terlalu abstrak ini.
Dan ingat lah Jika suatu saat aku akan menulis kembali dan tertuju untuk "orang itu lagi" aku tidak akan pernah menggorehkan harapan yang akan menjadi bomerang dimasa depan.

Dan semoga Allah selalu jaga hatiku ini agar tidak lagi memiliki sebuah harapan bodoh seperti sebelumnya. Aamiin {_}

No comments:

Post a Comment