Thursday, October 8, 2015

entah la

Sekedar melepas ketengan yang terjadi diantara kami … kemarin tanggal 2 oktober 2015 untuk kesekian kali kami (SI-B) ngadain lagi acara bakar-bakar dirumah wahyu. Akhir-akhir ini situasi yang terjadi dikelas kami rada tegang dan rada lagi banyak masalah. Bukan bermaksud untuk menyalahi beberapa  “Oknum” tapi emang gara-gara sifat mereka yang terlalu kekanakan-kanakan yang ngomong suka nggak mikir apa dampak omongan meraka meraka , alhasil situasi makin runyam. Apalagi gara-gara omongan mereka yang asal-asalan, terlalu banyak main-main, sempet kami satu kelas dimarahin bu lily *dosen Akuntansi Menengah* . gara-gara beberapa orang, satu kelas harus menanggung -__- .


Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah SIB, Warga SIB COMPLETE. Ada imel, Vicky, dita, windri, rizki, tio, pandito, ripan, fatri, deka, wahyu, fajrin, bayu, Jordan, fredy, ari, soleh dan satu warga baru “Wiwied rachma pitaloka”. Welcome to the new village. Yah kayak acara-acara sebelumnya yang kebagian belanja bahan-bahan masaknya yah cewek-cewek, kali ini yang belanja ada aku, imel, rizki dan wiwied.

Pas didapur yang dapet bagian bersihin ayam ada aku + wiwied, goreng kacang + ngiris daging ada chef imel dan adaa bibi pecel rizkie dibagian ulek-ulek kacang.  simple si walaupun cuman nyiapin bahan-bahan untuk bakar-bakar, tapi karena bareng-bareng ngerjainnya tetep aja seru.
Wihhh, kali ini cewek – cewek siB pada eksis semua. Hahhaa… dengan mengandalkan kamera yang wiwied bawa kami semua pada sibuk berpose. Ada gaya yang sok nggak liat, jaim-jaiman, sok lagi jalan, sok lagi main hompipa, sok lagi adegan galau, sampe gaya atraksi ala kungfu wastle  kami lakuin demi memenuhi hasrat kenarsisan kamiBahkan kami sampe bela-belain buat video dubsmash. Yang pada akhirnya dividio itu aku sendiri yang keliatan konyol. --___-- .

Awalnya aku merasa, acara bakar-bakar kali ini kaku banget. Nggak tau kenapa. Apa mungkin gara-gara beberapa hari belakangan. Entah la. Aku rada nggak nyaman dengan beberapa orang disini. nggak nyaman dengan omongan-omongan mereka, nggak nyaman dengan sikap mereka terutama anak-anak cowoknya.  Big fam? Entahlah ?? ada keraguan yang terlintas, apa ini yang dinamain “family?”. Atau mungkin aku aja yang terlalu Baper? Yah aku merasa mereka lagi butuh aja baru baik-baikin tapi kalo lagi nggak butuh malah nginjek dan nggak menghargai orang lain.
Jarum jam yang terus berputar,memaksa aku untuk ikut membaur dgn suasana saat itu. aku berusaha menikmati suasana dan berusaha buat bawa diri aku untuk menyatu bareng mereka, Yah walaupun nggak 100% kebawa situasi saat itu, paling nggak 75% mood aku rada membaik. Emm… spesialnya disore itu aku, wiwied, imel dan diiringi oleh seorang expert gitaris –ripan—nyanyiin bareng-bareng lirik lagu yang dibuat sendiri oleh wiwied. Yah walapun dengan suara yang rada serak, lagu wiwied yang kami bawa lumayan layak untuk didenger. Sialnya hasil rekaman  video, suara aku yang rada serak itu lebih besar dibandingi suara mereka berdua –wiwied dan imel--, apalagi si wiwied ngupload itu video di ig. Jadi  maluuuu sendiri aku dengernya X__X. emm, lirik lagu wiwied lumayan buat hati orang yang bawak lagunya jadi melty. Hhahhaaa... setiap baitnya jadi menggambari org itu yang entah kemana  * ah sudah lah… :’( *

Well tibalah saat makan-makan, well ini saat yang ditunggu. Emm,lumayan rasa satenya enak. Hahhaaa…. Yah mungkin saat-saat kayak gini adalah situasi yang bener-bener hangat. Sialnya kegiatan kali ini, nggak ada foto rame-rame. Yah sudah lah… kelar makan-makan kami beresin terus ngumpul bareng diruang tamu. Cerita blaa-blaa, bahkan sampe buka aib setiap org pas liburan kevicky. tapi aku tetep lanjut bernyanyi ria bareng ripan dan pandito.
Hufft…

Mungkin untuk merasa menjadi bagian mereka, kita harus menyesuaikan diri dan harus nuruni sifat keegoisan kita. api harus dipadami dengan air kan ?Kalo api dipadami dengan api ?? pasti apinya makin besarkan.

Kata maaf tidak akan menyelesaikan masalah, tapi kata maaf bisa mengobati luka yang tergoreh. Mungkin kalo salah satu diantara mereka baca entri ini, aku harap mereka bisa mikir tentang perilaku mereka. Gara-gara  mereka yang asal ngomong, yang selalu berperilaku semena-menanya dengan orang lain bisa ngebuat hati orang sakit.. well orang mana si yang mau dipermaluin depan orang banyak? Mana ada orang yang mau harga dirinya diinjek-injek ?  emang bener kita udah temenan dari lama, dan udah mengenal karakter masing-masing. Tapi apa salahnya menghargai orang lain ? apa salahnya sedikit aja mikiri perasaan org lain.

Hmmm… mungkin ini adalah sepenggal paragraph kekecewaan yang aku rasaain ke kalian. Terserah deh kalian mau nanggepi kayak mana. semoga Hubungan kekeluargaan kita walaupun lagi renggang, bisa kembali membaik.
















































































No comments:

Post a Comment