Thursday, July 11, 2013

account twitter tersusupended Tenang...

aku pernah ngalami tersuspended. Shock banget awalnya, soalnya semuanya berubah Jadi nol. But nggak lama keemudian Balik Lagi deh kayak semula.
Intinya Jangan panik deh liatnya. Well ini alasanya twitter kalian terSUSPENDED
1. Re-Login (Mengulang login kembali)

Pasti kita pernah melakukan kesalahan dalam mengetikkan kata sandi ataupun nama akun yang menyebabkan kita diminta untuk mengulanginya kembali sampai benar-benar akun yang kita masukkan valid. Nah ternyata ketika kita melakukan hal ini secara berulang-ulang sistem secara otomatis akan membekukan atau men-suspended akun tersebut. Sebenarnya admin twitter ini bukan bermaksud apa-apa dengan tanpa seijin dari kita akun yang kita miliki di tutup gitu aja, justru yang mereka lakukan adalah untuk melindungi data-data kita dari tangan-tangan jahil yang terus mencoba ingin memasuki ‘wilayah’ kita.
2. Follow Unfollow
Untuk mendapatkan kepopuleritasan di twitter biasanya hal yang pertama kita incar adalah follower yang tinggi, dan logika dari orang-orang saat ini jika kita follow orang lain maka ada peluang atau harapan orang tersebut akan follback. Dan setelah mereka follback kemudian di unfollow, hal ini biasanya sering dilakukan para pemburu follower dengan menggunakan bantuan tool untuk mempercepat meningkatkan follower kita.
3. Sponsored tweet
Beberapa waktu lalu saya pernah membuat postingan mengenai Fenomena Tweet Berbayar, nah dari ini saya juga bisa belajar lebih lagi mengenai tweet berbayar. Misalnya kita adalah seorang buzzer (pelaku tweet berbayar), biasanya kita di suruh mengiklankan suatu produk maupun event dan nantinya kita akan dibayar oleh pengiklan. Dan jika nantinya akun kita tersebut digunakan hanya untuk iklan terus-menerus maka sistem secara otomatis men-suspended nya. Kalau misal hasil gaji dari buzzer tersebut bisa di gunakan untuk mengembalikan akun yang di suspended+followernya gak apa-apa sih, ngiklan aja terus..hehe
4. Posting konten yang tak sesuai
Jika kita memposting atau memasang status yang berbau rasis, kriminalitas, seksual maupun konten-konten negatif lainnya maka sistem juga akan membekukan akun twitter yang kita gunakan untuk memposting hal-hal yang berbau negatif tersebut.
5. Phishing dan Pelanggaran Privasi
Mengumbar informasi sensitif milik orang lain termasuk dalam aksi pelanggaran privasi. Mencoba menjual follower dan menautkan link pada program jahat (malicious content) guna merusak browser atau komputer orang lain adalah perilaku yang berbahaya. Sedangkan percobaan menjual username populer dengan tujuan untuk memblokir username lain yang akan memakai nama itu adalah bentuk penipuan. mediaindonesia.com)
6. Follow akun sendiri
Ternyata banyak cara yang dilakukan agar kita mempunyai follower yang tinggi, salah satu cara yang bisa dibilang ‘konyol’ mungkin dengan membuat banyak akun dan kemudian melakukan saling follow pada beberapa akun yang kita miliki. Dan ini nantinya akan dianggap spam oleh sistem, kemungkinan bisa jadi kesemua akun tersebut bisa di suspended. Nah sayang kan kalau sudah seperti ini. :D
Itulah beberapa poin yang mungkin bisa di jadikan referensi buat temen-temen semua gimana caranya agar kita bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan akun kita tersebut, kalau kita memang benar-benar menyayanginya. Yang jelas dari keenam poin diatas saya tidak berlaku curang seperti cara konyol di poin keenam.. :D
Ok, sekian dulu informasinya, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment