Wednesday, January 7, 2015

sebatang cinta Untuk mereka.

kanker??
mendengar kata itu saja muncul sejuta praduga dan kata yang pertama yang terlintas adalah "KEMATIAN". Sebegitu mengerikannya penyakit ini?? Memang dari satu sisi  Penyakit yang bukan hanya menelan 10 sampai 20 orang atau orang dewasa saja, tapi juga merenggut peri-peri kecil yang tidak bersalah. Tapi disisi lain penyakit ini memberikan sejuta alasan untuk kita semua Untuk merasa bahagia dan bersemangat untuk melalui hidup.


Tepat tanggal 20 desember 2014,
untuk ketiga kalinya aku berbagi kebahagian dan kecerian dengan mereka peri-peri kecil, yang entah kapan penyakit  mengerikan itu merenggut semua kebahagian dan impian mereka. Dan untuk kali pertama kunjungan bersama KOSMA MDP dengan Tema kegiatan yaitu "Hari ibu".

 Mungkin melihat kondisi dan kenyataan yang singgah dipikiran tentang Kehidupan Mereka saja sudah membuat hati ini bergetir, apalagi harus menjalani kehidupan seperti mereka, rasanya sulit untuk diterima. Tapi rasa itu harus dibuang jauh-jauh, terlebih lagi niatan awal berkunjung kesini untuk berbagi keceriaan dengan mereka semua.

sederhana namun berkesan. Kalimat sderhana yang bisa digambarkan untuk kegiatan ini *walaupun ini bukan untuk pertama kalinnya. Hal yang paling mengharukan adalah saat dimana peri-peri kecil itu menulis surat untuk ibunya dan membacakannya.Walaupun sebagian dari mereka hanya menulis ulang kalimat yang kakak disampingnya ucapkan tapi ketika kita membaca ulang kalimat demi kalimat yang tergores dan terangkai membuat hati ini lebih dan makin merintih.

Sampai sekarang pun,, aku belum pernah mengucapkan Selamat Hari IBU kepada mama, dan ketika membaca surat-surat itu...... air mata mulai bergulir.
      YA MEREKA yang ntah sampai kapan akan bertahan melawan penyakit tidak pernah menyerah untuk melewatinya, bisa menuangkan rasa sayang dan ucapan terima kasih ke ibu mereka....

     Dan  yang membuat merinding seluruh tubuh adalah ketika peri-peri kecil membacakan kalimat demi kalimat yang tergorehkan. Subhanaallah !!! Skali Lagi Hati ini tak tega menerima kenyataan tentang penyakit ganas itu yaa allah.
     Setelah menulis surat yang tertuju untuk malaikat tak bersayap yang disebut IBU, kami Bersama-sama menyanyikan lagu  "KASIH IBU". Dan lagi Hati ini bergetir.

Diakhir acara ada sedikit bingkisan dan tentunya Sebatang cinta "Coklat" untuk adek-adek kanker.
Mungkin Sebatang coklat adalah hal sederhana yang bisa kita berikan untuk mereka,  tapi aku berharap keajaiban dan cinta dibalik Coklat itu bisa membuat adek-adek Kanker melupakan sejenak rasa sakit dan KEMBALI BERSEMANGAT UTUK MELEWATI DAN MELAWAN RASA SAKIT ITU.

persiapan Kegiatan








nggak bisa nulis hal hasil ngegambar :D 





ngajarin yuni buat surat :)



surat Punya Yuni :*



nyanyi lagu faforid, dan rata-rata nyanyi kasih ibu :*

















Penulis terbaik surat :D 








pemenang Menulis surat
foto bareng anggota kosma dan adek-adek kanker





kahfi, aku dan imelda

imelda, aku, puji


BANYAK HAL YANG AKU PELAJARI DARI PERI-PERI KECIL ITU, HARGAI SETIAP WAKTU YANG TERSISA dan JANGAN PERNAH MENYESALI ATAU MENYALAHKAN TAKDIR YANG TELAH TERLAMPIR DI HIDUP INI. Ada kutipan sederhana yang pernah aku baca "setelah seseorang dilahirkan dimuka bumi ini, hidupmu tidak cukup lama untuk saling mencintai". 
DAN MISSION COMPLETE!!!

No comments:

Post a Comment