Sunday, September 6, 2015

ayo jelajah Malaysia - 5

Tanggal 2 september 2015.

Gawat hari ini aku bangunnya telat banget. Aku bangun setengah tujuh. Wah pertanda kalo semalem udah tidur pulas banget..dan untuk pertama kalinya temen-temen yg lainnya bangun lebih awal dibandingi aku.


 Buru-buru deh aku ambil air wudhu. Well setelah solat subuh ada kejadian yang konyol banget -- ahg sudah laah jadi malu sendiri buat ceritanya, tapi yaudah lah krn udah terikat janji untuk cerita yang sejujurnya--. Kejadian  yang menimpa aku dan sangat amat malu-maluin. Sebenernya si simple, jadi gini kmrn setelah nyuci baju dan ngangkat cucian aku kelupaan misahin satu short aku dari tumpukan baju anak cowok yang UDAH DICUCI. Well pas paginya udah rame aja ngeributi celana pendek siapa? Aku sempet ngelirik dalem kamr anak cowook, well sampe dikamar aku baru sadar kalo itu celana pendek punya aku. Ihggggg, malu-maluin banget, ini yang namanya #jleb moment . gara celana pendek yang sempet salah masuk ditumpukan pakaian, jadi bahan ledekan lah anak kelas ---___---“ astagaa. Udah lupakan…..

Pagi-pagi banget setelah prepare semuanya,  kami mesti siap-siap buat berangkat ke KL. Yippi Kuala lumpur. Akhirnya bisa ngeliat menara kembar / petronas. KL I coming!!!

Fiuhh,, ternyata si fredy sakit asam urat alhasil jalannya jadi lelet pisan euy, udah kayak orang tua aja sakit asam urat. Hahhahaa… sempet nggak tega liat dia jalan pelan banget udah kayak siput lagi jalan dan sialnya selalu ketinggalan jauh dri kami dan sambil bwak koper yg pegangan trollnya rusak. Sabar ya fred, mungkin cobaan untuk mu.  

Well, lanjut. harga tiket bus ke KL dari malaka itu kalo nggak salah 12 rm. Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya bus yang kami tumpangi melaju. Brrrr  didalam bas aku sempet ngerasain yang namanya kedinginan yah gimanaa nggak ac nya tu udah kenceng banget dan posisinya pun tepat bersebrangan di tempat aku duduk otomatis lah acnya langsung mengarah ke badan. alhasil aku yang tadinya bisa nahan dinginnnya ac, langsung pindah tempat duduk yang kosong yang nggak terlalu dingin – wajar aja si karena acnya yang supper dingin--. Wah super sekali, selama liburan dan selama berada  diperjalanan baru kali ini aku smpet yang namanya tidur pulas syukurlah.

Kami pun tiba di di KL center kemudian langsung bergegas nyari hostel yang sudag dibooking sebelumnya. Setelah nanya sana sini, penginapan kami cari pun ketemu. Beruntungnya penginapannya nggak jauh dari KL center. PODs backpacker. Yupss tempatnya lumayan cozy dan asik banget. Karena kami tidurnya didomb room, alhasil kami pun harus tidur satu ruangan dengan bule. Well sempet ada kejadian miss communication  antara kami dengan seorang bule.  Jadi gini ceritanya pas aku sama ari check in, trus dapet ruang 4 rod 1  dengan nomor bed 1,2,4,5,6,7,8,10 dan ternyata pas sampe kamar tepat dibed no 1 ada barang org lain niat awalnya aku mau tidur disana tapi krn ada barang org lain jadinya aku batalin dan mutusi buat tidur aja dibed 2, Karena aku fikir pasti orang yg tidur dibed 1 belum check out. Dan karena si feedy dri tadi cuman numpang tidur dibednya tio dan belum dapet bed, jadinya dia mutusi buat nuruni semua barang-barang orang itu ke bawah.

Agak lama kemudian, dateng lah bule cowok yang keliatan masih muda, emm mungkin seumuran gitu. Kesan yang terlihat saat melihat ekspersinya, mungkin  dia merasa heran kok bisa barang-barangnya ada dibawah. Kemudian  Dia menatap ku heran, aku yang masih setengah sadar, rada menghindar dari tatapan matanya. Aku perhatiin dia terus keheranan dan menatap aku dengan sejuta pertanyaan. Yah, Aku takut aja nantinya tu bule bakalan marah-marah karena barang-barang nya bisa kayak gini secara keliatan nggak sopan banget . Karena posisinya yang ada diruangan itu cuman aku, imel, fredy, ari, sedangkan yg lainnya nggak ada diruang -- krn lagi cari tempat penukeran uang--, jadi aku rada cuekin tu bule --pura-pura tidur--. Lama kelamaan kasian juga liat tu bule aku cuekin,tapi dari pada ntar aku nggak bisa ngatasi situasi, berharap antara ari dan imel bakalan ngeliat ini. How lucky I am temen-temen yang lainnya balik lagi keruangan , aku sedikit lega dan mencoba untuk bangun.

Kemudian si bule nanya-nanya gitu, ini kenapa kok bisa dia –fredy--  tidur dibed nya dia dan kenapa bisa barang-barangnya jatuh. Well kemudian dengan bahasa inggris yang minim aku sedikit beri kejelasan ke tu bule kalo bed ini juga punya dia juga, karena bingung harus ngapin aku langsung coba ngebanguni si fredy. kemudian si tio langsung nunjukin bukti kalo bed no 1 emang bener punya kami. Dengan kondisi setengah sadar –rada linglung—tu bule ngajak ke meja register. Otomatis aku dengan yang lainnya mencoba utk mengklarifikasi touble ini. Dan ternyata benar, diantara kami dan tu bule yang salah ya pemilik/pengurus hostel ini, sempet miss communication gara-gara hal sepele tapi ya udahlah everything its okay after that. 

Kemudian mataharipun bergantii dengan sang bulan. Pertanda kalo malem bakal tiba. Rencananya abis makan malem kami mau ngeliat petronas/menara kembar. Yippi ngeliat menara kembar dimalem hari pasti keren pisan euy. Kemudian kami mutusi cari makan malem di sekitar hostel –walaupun dihostel ada cafĂ©, tapi kami mutusi buat makan diluar, biasa cari makanan yang masih dalam konteks halal --. Wah sama seperti sebelumnya menu makan malem masih berbau ayam #bosenBanget.

Kelar makan, kami berunding untuk jadi atau nggak ngeliat petronas malem ini. Waktu udah nunjukin pukul 09.00 malem tapi masih aja berunding sebenernya si kalo emang niatnya emang mau kesana kenapa nggak coba kesnaa toh masih sempeti aja kesana, lagian juga kita naik kereta dan waktu terkhir transportasi umum stop pas jam 11 malem yah sempet-sempet aja kalo kita rada gesit. Urgh disitu aku rada marah, banyak waktu yang hrus terbuang percuma, cuman utk “tidur”. Well keliatan egois si emang, kita nggak bisa nyamain orang lain dengan kita.  Tapi coba lah untuk ngerti, banyak planning tempat wisata yang bisa kita kunjungi, kalo kita bisa manfaati waktu.

Well karena ini konteksnya “liburan sama”, rasa egois harus kudu dibuang jauh-jauh. Jangan sampe deh, cuman gara-gara keegoisan diri sendiri bisa memperparah keadaan waktu liburan yang singkat ini. Karena planning  ngeliat petronas yang batal, jadinya kami cuman keliling daerah skitar hostel termaksud  mall KL center. Uhhg parah, liburan jauh-jauh mesti balik-balik lagi liburan keliling mall, bosenin banget.

Malem hari emang waktu yang indah, gimana nggak yang tadinya  kekesalan yan melanda dan berkecamu didlm hati perlahhan-lahan  bisa dipadam kan dengan melihat keindahan kota ini dimalem hari.  tapi keindahan malem ini sempet terganggu dengan adanya bar yang buka tepat dipersimpangan hostel ini. Iughhh,, mencium aroma –mungkin aroma alcohol-- dari bar itu ajah udah jijik banget, rasanya tu nggak luasa banget untuk  menikmati udara dimalem hari. Ngeliat ini, ngeliat itu, naik turun mall. Uhg rasanya bosen banget. Udah rada malem, kami mutusi buat balik kehostel, pas diperjalanan pulang kehostel kami ngeliat adegan drama india gitu. Jadi gini Ada sepasang org india gitu ribut-ribut ditengah jalan. Ngeliat itu berasa banget drama indianya, apalagi mereka ributnya dalam bahasa india mana ngerti la ambo. Hhahahahaa…

Setelah sampe didepan hostel kami mutusi untuk nongki-nongki dulu di lantai 1, karena nggak mungkin kami rebut-ribut didalem kamar, bisa-bisa kami kena usir oleh pemiliknya. Well karena nggak tau harus ngapain, trus kemudian aku ngeliat kartu uno langsung deh aku coba ngajakin mereka buat main kartu uno. Yang main ronde pertama ada aku, pandito dan ari. Pas ronde pertama dimenangi oleh pandito, dan sempet ada duel antara aku dan ari bahkan kami harus menghabisi satu set kartu uno tapi untungnya aku berhasil menang.

Setelah ronde pertama habis, ripan pun ikutan untuk main. Pas ronde kedua sialnya aku sempet kalah. Kemudian ada guest yg mau nonton dan kmi menghalangi dia untuk nonton, jadi kami pindah ketempat yang lebih luas. Exacly, dengan sedikit bermain uno dengan mereka udah ngilangi sedikit rasa bosen yang sempet melanda.

setelah rasa kantuk mulai melanda... kami semua mutusi untuk balik kekamar dan tidur. oh tidak TIDAK!! Memikirkan untuk tidur aja udah susah banget gimana untuk ngelakuinnya. Pas dikamar, ternyata hampir rata-rata guest house sibuk dengan gadget nya masing  dan beruntungnya rata-rata belum pada tidur. Lama kelamaan semua org dari setiap bed yg ada satu persatu mulai melepaskan gadged dan mencoba untuk tidur. Sialnya, karena aku masih dalam posisi yang sadar dan insom, aku sempet ngeliat bule lagi buka celana panjangnya. Oh tidak !! terlalu banyak mata ini berbuat zina –ngeliat hal yg tak pantas--. Nggak ngeliat apa kalo didepannya ada org, cewek pula. Yah walaupun tu bule masih make boxer tetep aja keliatan. Fiuh,, karena aku gerah liat hal itu yang rata-rata org asing dihadapan aku -- tidurnya bersebrangan dengan bed aku– hanya menggunakan boxer dan bertelanjang dada,  aku langsung mutusi untuk mengubah posisi tidur. Dan karena memprioritaskan rasa aman, aku berfikir mending  tidur dengan menggunakaan mukena, itung-itung menyelimuti tubuh dari dinginnya ac. Well posisi tidur yang tadi posisinya bisa melihat *guest house, bule*  dihadapan aku, mending aku pindah ke posisi yang lebih aman dan nyaman, hanya melihat tembok yang ada dihadapan aku. Dari pada aku mesti ngeliat mereka yang dengan sok seksi  menebar-nebar auratnya dihadapan aku, mending sekalian aja aku ngeliat tembok , kedinginan-kedinginan deh aku.


Fiuhh.. gini ni susahnya kalo sekamar sma orang lain yang nggak satu pemiikiran. Ahgg apa aku yang terlalu lebai?? Yah gimana ya, rasanya itu risih aja ngeliat-ngeliat  yang kayak gitu. Tidak-tidak-tidak Lupakan!!

















No comments:

Post a Comment