Tuesday, June 6, 2017

Kayuh terus, kuy.

Semenjak betapa di negeri para penuntut ilmu bahasa (pare-kampung inggris). Banyak aktivitas yang sering dilakuin disana menjadi kebiasaan juga disini. Mulai dari nggak pernah tidur dibawah jam 10, setiap hari sunnahnya makan sayur, suka makan sambel, makan pepaya, sering dengerin / baca+ ngartiin lirik2 lagu inggris (kalo dulu boro2 ngartiin, cukup dengerin aja udah), sering buka kamus setiap denger/baca vocab yg asing, brush up grammar+vocab (lagi). Dan yang paling sering dilakuin, kemana2 atau lagi bosen bersepedahan.



Semenjak 1 bulan bolak-balik briliant camp, cari makan, jajan, kewarung, nongki, kecamp temen, kerja kelompok dan berkela kemana2 (selagi masih bisa dijangkau),  selalu diandelin adalah sepedah ontel pink. Udah kayak pacaran aja dengan sepeda. Selalu ada menemani. Apalagi pas minggu2 pertama, belum deket2 bgt sama anak kelas dan mejeng nya cuman bareng palembang ness (imel, vicky, wiwid, dita) udah deh kalo bosen yah kerjaanny jalan2 doang berdua sama sepedah. trus pas mereka lagi ada kelas atau temen kelas pada sibuk, cuman sepeda yang menemani, yang ready 24 jam diajak kemana aja. Dan untung sepedah nggak pernah bandel, selalu siap siaga untuk mengantar aku kemanapun.

Setiap hari selalu mengayuh dan mengayuh. Ntah itu pagi, siang, sore dan malem, kalo mau pergi keluar dari camp nggak sah rsanya kalo nggak bersepeda. Walaupun jaraknya nggak terlalu jauh dan masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki, rasanya tetep beda. Alasanya tu bukan karena males jalan kaki dan pengen lebih cepet sampe, tapi sepedahan tu ada adrenalin sendiri. Rasanya seneng dan puas. Capeknya nggak terlalu kerasa. Apalagi bisa ngerasain angin semeriwing yang menghembus. Uh bukan lagi.

Selain bagus untuk kesehatan dan meningkatkan energi positif , nggak jarang dengan bersepeda suka nemui inspirasi. Inspirasi tentang kehidupan. Sering malahan menelaah dan menemukan jalan keluar untuk suatu masalah. Bahkan kalo lagi sedih atau rindu mama,  kalo udah sepedahan kesedihan rada luntur seiring kayuh demi kayuh.

Yang sebelumnya udah suka bersepedah semenjak 1 bulan berkela, makin seneng aja sepedahan. Kebiasaan sepeda 1 bulan itu terbawa sampe sekarang. Mulai dari ke atm yg didepan lorong pinggir jalan raya, jalan-jalan sore, jajan,  sampe ngunjungi mama dan papa sendirian, yah sepeda yang bisa diandelin. Intinya nggak males2 lagi kemana aja. Paling nggak dalam seminggu harus ngeluangi waktu 1 jam utk keliling mengayuh sepeda. Bahkan semenjak sering bersepedahan, banyak mimpi/misi dikehidupan yang berkaitan dengan mengayuh.

Hobby its the best things that must we do to dissapear problem and stress in our live. Although we just have a minute to spent time for our hobby.

Coba deh untuk ngelakuin satu kegiatan (hooby) secara rutin. Kemudian rasain sensasiny.  Sensasi kebebasan dan kenyamanan tersendiri.

Kayuh.. kayuh.. kayuh. Kan ku kayuh pedal ini sampai diri ini tak mampu berdiri. Selagi mampu berdiri, ku kan tetap mengejar senja dan sinar bintang ditemami pedal yang terus dikayuh.

No comments:

Post a Comment