Sunday, June 4, 2017

Keresahan tentang topik

Ternyata nulis itu nggak semudah yang dibayangin. Nulis itu nggak semudah bersenandung. Nulis itu nggak semudah bicara. Apalagi semudah menghirup nafas. Awalnya aja menyenangkan. Nulis ini, nulis itu, nulis semaunya sesuai dengan pemikiran. Tapi kalo nulisnya setiap hari ?? bingung juga mau nulis aapaan ? Baru sepuluh hari berturut ngeposting tulisan sendiri, udah bingung mau buat apa? Udh bingung mau nulis mulai dari mana.


Baru juga nyoba nulis setiap hari sesuai cerita pribadi dan keresan yang dialami, udah seberibet ini mikirin topiknyaa. Baru juga jadi penulis abal-abal diblog pribadi. Gimana dengan orang yang nulis berita, gimana dengan orang yang nulis naskah scenario sinetron, gimana dengan orang yang nulis novel fiksi yang sampe puluhan itu yah ? kapan mereka nulisnya ? kayaknya enak banget nulis. Kayaknya mudah banget dapet inspirasi. Gimana caranya ngatur waktunya yah ? Cita bakal jadi wacana doang ni jadi penulis, nerbiti buku. 

Kita aja yang sekarang ini lagi pengangguran kayak sibuk banget, nggak sempet-sempet buat nulis. Setiap kali mau nulis pasti aja kendanya. Ntah itu pekerjaan rumah, lagi sibuk sama temen-temen, kecapekan. Bahkan, Nggak ada topic buat nulis. Kayaknya bener ya kata salah penulis faforid aku “Berjelajah, maka semakin banyak hal yang bisa kamu tulis”.

Makin banyak jelajah, makin banyak hal yang ditau, banyak hal yang dipelajari, banyak hal indah yang tersirat. Pengen rasanya berjelajah nan jauh lagi. Boro-boro deh buat jelajah keluar Palembang, keluar dari gang rumah aja udah jarang banget sejak jadi penangguran.  

Dikutip dari sebuah website . "Bungkarno : menulis adalah mata rantai kecil yang menghubungkan kita pada revolusi besar. Menulis adalah sebuah alat perjuangan untuk menciptakan kesadaran kolektif betapa pentingnya  kemerdekaan. Menulis itu berperang. Berperang melawan kebodohan dan mengusir gelapnya kedunguan yang menumpulkan kesadaran"

Satu lagi yang aku suka : " Menulis adalah sebuah tanggung jawab pada kemanusiaan yang mampu menuntun sebuah generasi pada sebuah masa yang lebih baik"

Semoga aku tetep semangat yah buat nulis. Semoga aku tetep semangat mengukir jejak, seperti orang-orang hebat lainnya yang berhasil melahir kan sebuah karya dalam bentuk buku. Semoga aku tetep semngat untuk menjemput inspirasi dan berkenala dalam sebuah kata.

Semoga semua tulisan diblog ini, bisa bermanfaat walaupun cuman 5%. Yah walaupun nggak bermanfaat semoga menjadi salah satu hal yang bisa dikenang orang banyak tentang aku. Jadi kalo kangen, tinggal baca aja postingan di blog. #ngarepbangetbakalanadayangkangen #kangeninadekbang #ingetlahselalutentangdakubang..

No comments:

Post a Comment