Friday, June 22, 2012

lomba debat FEKSI-winner from sumatra selatan

Pembuktian yang Sempurna

Tim SMAN 6 Palembang. Juara I Debat FEKSI 2012 wilayah Sumatera Selatan.
Keberhasilan menjadi jawara debat FEKSI 2012 wilayah Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (25/5) adalah sebuah bagian dari pembuktian yang sahih. Begitulah setidaknya bagi Putri Vinasella Vrasedya (16), salah satu punggawa tim debat SMAN 6 Palembang. “Alhamdulillah, saya akhirnya dapat membuktikan kepada teman-teman dan tentunya orang tua (melalui pencapaian juara FEKSI 2012),” ucap gadis yang ingin menjadi dokter sekaligus pengusaha itu penuh syukur.
Lomba debat FEKSI 2012 wilayah Sumatera Selatan di Palembang buat Putri sungguh menyenangkan. “Seru dan memacu adrenalin saya,” lanjutnya dengan nada antusias. Nyaris senada, koleganya di satu tim, Giovanny Putri Andini (14), berucap, “Keren. Benar-benar bisa mengubah mindset untuk menjadi orang yang lebih baik.” “Saya sangat bahagia,” imbuh remaja yang ingin jadi pengusaha itu. “Ini akan membuat bangga orang tua dan teman-teman saya,” lanjut Riyan Rafie Wiranata (16) anggota tim debat SMAN 6 Palembang yang lain yang senang mengotak-atik komputer Macintosh.
Menjadi juara, memang pembuktian sempurna bagi siapapun. Tak terkecuali bagi tim SMAN 6 Palembang ini. Tiket ke Jakarta mengikuti grand final FEKSI 2012 bulan Juli kini ada di tangan mereka. “Semoga kalian bisa tampil maksimal mengharumkan nama Sumatera Selatan,” pesan Tien Yustini, salah satu juri debat FEKSI 2012 di Palembang. “Selamat. Kami mendukung kalian di babak grand final,” imbuh Ahmad Yani, salah satu punggawa tim debat SMAN 15 Palembang yang menjadi juara II, menyemangati anak-anak SMAN 6 Palembang lewat komentarnya di blog FEKSI. Sebuah ucapan sportif yang pantas ditiru.

Tim SMAN 15 Palembang. Runner up debat FEKSI 2012 wilayah Sumatera Selatan.
Ahmad Yani (16), bersama dua koleganya, Fitria Fiviyan (16) dan Noviana Faroza (16) memang harus puas duduk di posisi runner up, mengakui keunggulan tim debat SMAN 6 Palembang. Toh demikian, “Saya sangat bangga karena mampu menunjukkan jika kita bisa (mencapai hasil ini),” kata Yani sang calon anggota DPR tersebut. “Alhamdulillah, kami bisa menjaga kekompakan tim hingga menjadi juara,” imbuh Fitria yang ingin menjadi direktur Bank Dunia ini. Adapun Noviana tampak terkejut timnya bisa mencapai juara II. “Sungguh tidak menyangka jika saya dapat membuktikan kalau mampu (menjadi juara),” ujarnya yang kelak ingin menjadi guru matematika.
Tim SMAN 17 Plus Palembang. Juara III debat FEKSI 2012 wilayah Sumatera Selatan.
Menyabet posisi ketiga, rupanya cukup mengagetkan tim SMAN Plus 17 Negeri Palembang. “Bangga dan kaget karena saingan lebih potensial mengungguli tim kami,” ucap Yulianda Tri Adita (16) salah satu personil tim debat SMA Plus 17 Negeri Palembang yang bercita-cita sebagai psikolog. Bagi Rainy Syafitri Indahsari (16), kolega satu tim Yulianda, FEKSI 2012 telah memberi banyak pengalaman bagi hidupnya. “Kami sangat bersyukur mendapatkan hasil yang tidak terduga ini,” ungkap calon pengusaha tersebut. “FEKSI memberi kami pengalaman yang tidak terlupakan,” imbuh Fianirazha Primesa Caesarani (14) punggawa ketiga tim SMA Plus 17 Negeri Palembang yang menggantung asa menjadi dokter ini.
FEKSI 2012 wilayah Sumatera Selatan di Palembang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI.

No comments:

Post a Comment