Friday, June 22, 2012

Lomba Debat FEKSI

Lomba Debat FEKSI Jeda 2 Minggu

Usai menuntaskan lomba debat wilayah Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (25/5), FEKSI 2012 akan jeda (break) selama dua minggu hingga 14 Juni 2012. Sedari awal, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat selaku panitia nasional FEKSI 2012, sengaja mengosongkan dua minggu pertama di bulan Juni tersebut dari kegiatan lomba debat FEKSI, karena mengetahui adanya masa Ujian Akhir Semester (UAS) bagi calon peserta FEKSI pada saat-saat tersebut. Sekaligus memanfaatkannya sebagai bahan evaluasi bagi lima kota berikutnya.
“Waktu jeda (break) ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk mengevaluasi pelaksanaan lomba debat FEKSI di lima kota yang sudah berlalu (Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan Palembang). Memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan kualitas acaranya di lima kota tersisa (Banjarmasin, Medan, Makassar, Semarang, dan Denpasar),” ujar Asmono Wikan, Direktur Eksekutif SPS Pusat selalu penanggungjawab nasional FEKSI 2012.
Di lima kota yang sudah disinggahi, pencapaian jumlah peserta debat FEKSI 2012 tertinggi berhasil dicapai di Jogjakarta, sebanyak 30 tim. Menyusul kemudian Palembang (28 tim), Surabaya (25 tim), Jakarta (19 tim), dan Bandung (18 tim). “Kami berharap di lima kota berikutnya, rata-rata peserta bisa mencapai di atas 25 tim debat,” imbuh Asmono optimis.
FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI dan didukung oleh Telkomsel, Her World, Harian Kompas, Harian Pikiran Rakyat, Harian Kedaulatan Rakyat, Telkom Divre Jawa Timur, Harian Memorandum, Harian Jawa Pos, Harian Radar Palembang, Pelindo II Cabang Palembang, dan Harian Banjarmasin Post. ***
This entry was posted on 27 Mei 2012, in News & Update and tagged , , .

No comments:

Post a Comment