Monday, June 25, 2012

Tips Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

Tips Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

Menumpuknya pekerjaan di kantor tidak jarang membuat anda stres sehingga mengganggu kualitas hidup. Hal ini akan mengganggu produktifitas dan mood anda dalam bekerja. Untuk itu diperlukan tindakan untuk membangkitkan kembali semangat dan produktifitas anda. Berikut beberapa tips menghilangkan stres di tempat kerja.
1. Tenangkan diri 
Menurut pelatih produktivitas Ruth Klein, buatlah ritual berulang untuk meredakan stres. Misalnya mendengarkan lagu yang menenangkan, membaca puisi dari penyair favorit atau menyaksikan sebuah karya seni. Jika gemar bermeditasi, unduh aplikasi
Simply Being di iPhone dan Android yang mudah dimainkan di kantor.
2. Selingi dengan olahraga
Warnailah keseharian anda dengan olah raga kecil sambil bekerja. Saat anda capek, usahakan istirahat sejenak dahulu dengan mengisi olah raga kecil. olah raga kecil dapat meregangkan otot-otot yang kaku saat bekerja. Hingga kita merasa bersemangat lagi dalam bekerja.
3. Bangun suasana hati
Bersenda gurau dengan rekan sekerja, membuat joke-joke ringan tanpa menyinggung perasaan rekan kerja, bisa anda lakukan untuk mengurangi beban kerja dan menghindari suntuk.
4. Asah Kemampuan Berkreasi
Think Out of The Box, coba lahirkan kreatifitas baru dalam bekerja, cobalah sesuatu yang baru ketika anda melakukan pekerjaan anda. Jika sebelumnya anda melakukannya dengan cara A maka lakukan lah lain kali dengan cara B yang tentunya sesuai dengan tujuan dan produktifitas kerja.
5. Buat Catatan Tugas Dengan Terperinci
Banyak sekali cara untuk mencatat setiap tugas yang anda lakukan, apalagi semakin banyak aplikasi untuk mencatat kegiatan dismartphone.
dengan tips menghilangkan stres di tempat kerja ini diharapkan anda kembali semangat dalam bekerja.

No comments:

Post a Comment